Kylian Mbappe Tak Peduli Sepatu Emas, Hanya Ingin Bawa Perancis Juara di Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe bukukan lima gol di Qatar, termasuk dua gol ke gawang Polandia yang membawa Perancis melaju ke babak 16 besar, Minggu (4/12). Bintang PSG itupun memimpin daftar kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Meskipun dua gol menawan Kylian Mbappe tadi malam berhasil membawa ia memimpin daftar perburuan Sepatu Emas, tapi ia mengatakan kesuksesan timnya di Piala Dunia ini lebih penting dibandingkan prestasi individu yang bisa diraihnya.

“Satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan gelar juara Piala Dunia. Saya datang ke sini untuk memenangkan piala dunia, bukan Sepatu Emas – bukan itu yang membuat mengapa saya ada di sini. Saya di sini untuk menang bersama tim, kalau saya berhasil meraih Sepatu Emas, saya tentu saja akan sangat senang, tapi tim lebih penting.” tegas Kylian Mbappe.

“Kami senang berhasil melaju ke perempat-final. Kami menjadi banyak gol di momen penting dan mengakhirinya dengan kemenangan, jadi kami sangat senang dengan hal itu,” tambah Mbappe seperti dilansir Mirror.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Selain prestasi yang ditorehkan Mbappe, Olivier Giroud juga menjadi pencetak gol terbanyak Perancis sepanjang masa, menyamai koleksi 52 gol Thierry Henry – lewat gol yang dibukukannya satu menit sebelum jeda.

Kylian Mbappe Pimpin Perburuan Sepatu Emas

Mbappe kemudian menggandakan golnya di akhir babak kedua, sebelum akhirnya Robert Lewandowski mencetak gol penghibur bagi Polandia lewat titik putih di menit 99.

Ditambahkan SunSport, para bintang sepak bola seperti Kylian Mbappe, Harry Kane, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini menjadi para pemain yang berpeluang besar amankan penghargaan individu Sepatu Emas di turnamen empat tahunan kali ini.

Sepatu Emas Piala Dunia menjadi salah satu hadiah yang paling diincar, di mana beberapa legenda sepak bola pernah memenangkannya di masa lalu. Ronaldo da Lima, Gary Lineker, Gerd Muller dan Eusebio menjadi para pemain terdahulu yang sudah menerima penghargaan tersebut sebelumnya.

Daftar Peraih Sepatu Emas Sebelumnya

Bintang Inggris, Harry Kane, memenangkannya di Piala Dunia 2018, dan dia sangat berharap kembali akan meraihnya di Piala Dunia Qatar tahun ini.

Sayangnya peraih Ballon d’Or tahun ini, Karim Benzema, tak terlibat dalam turnamen ini akivat cedera. Namun dua bintang asal Brasil, Neymar dan Vinicius Jr, sangat ingin membawa penghargaan tersebut kembali ke Amerika Selatan.

Pada tahun 2006 dan 2010, dua bintang Jerman Miroslav Klose dan Thomas Muller juga meraih Sepatu Emas.

Lalu, bintang Kolombia James Rodriguez memenangkannya di Piala Dunia 2014 di Brasil, tetapi dia tak terlibat dalam turnamen yang sama tahun ini karena negaranya tak lolos kualifikasi.

Daftar kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022:

  1. Kylian Mbappe – Prancis – 5 gol
  2. Marcus Rashford – Inggris – 3 gol
  3. Enner Valencia – Ekuador – 3 gol
  4. Cody Gakpo – Belanda – 3 gol
  5. Alvaro Morata – Spanyol – 3 gol
  6. Lionel Messi – Argentina – 3 gol
  7. Bukayo Saka – Inggris – 3 gol
  8. Olivier Giroud – Perancis – 3 gol
  9. Vincent Aboubakar – Kamerun – 2 gol
  10. Niclas Fuellkrug – Jerman – 2 gol
  11. Robert Lewandowski – Polandia – 2 gol
  12. Mehdi Taremi – Iran – 2 gol
  13. Salem Al Dawsari – Arab Saudi – 2 gol
  14. Julian Alvarez – Argentina – 2 gol
  15. Andrej Kramaric – Kroasia – 2 gol
  16. Cho Gue-sung – Korea Selatan – 2 gol
  17. Breel Embolo – Swiss – 2 gol
  18. Kai Havertz – Jerman – 2 gol
  19. Ritsu Doan – Jepang – 2 gol
  20. Aleksandar Mitrovic – Serbia – 2 gol
  21. Ferran Torres – Spanyol – 2 gol
  22. Richarlison – Brasil – 2 gol
  23. Mohammed Kudus – Ghana – 2 gol
  24. Bruno Fernandes – Portugal – 2 gol
  25. Giorgian De Arrascaeta – Uruguay – 2 gol
PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaGokil! Kylian Mbappe Disebut Belum Tunjukkan Performa Terbaik Lawan Polandia
SelanjutnyaTransfer Youri Tielemans Tak Pasti, Mikel Arteta Kini Lirik Sejumlah Gelandang Top