Luis Enrique Terdepak, Spanyol Umumkan Pelatih Baru!

Timnas Spanyol umumkan berpisah dengan Luis Enrique. La Furia Roja juga langsung menunjuk Luis De La Fuente sebagai pelatih baru mereka. 

Gila Bola – Hasil kurang bagus di Piala Dunia 2022 membuat Luis Enrique kehilangan jabatannya di timnas Spanyol. Sang pelatih memutuskan untuk mundur.

Luis Enrique memutuskan untuk mundur setelah timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022. Langkah tim berjuluk La Furia terhenti di babak 16 besar.

Juru racik berusia 52 tahun memoles Spanyol sejak 2018. Sempat istirahat sebentar, dia kembali latih tim pada 2019. Di bawah asuhannya, La Furia Roja mampu meraih 21 kemenangan, menderita 7 kekalahan, dan bermain imbang 11 kali.

Dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Spanyol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mundurnya Luis Enrique juga telah dikonfirmasi oleh pihak federasi sepak bola Spanyol. Dalam pernyataan resminya, RFEF mengucapkan terima kasih kepada Enrique dan para stafnya yang sudah memimpin timnas Spanyol.

Selain itu, federasi sepak bola Spanyol juga mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya. Mereka juga menyebutkan pelatih mendapatkan cinta dan kekaguman dari rekan-rekannya di tim nasional dan seluruh federasi, yang mana akan selalu jadi rumahnya.

Luis Enrique sendiri selama menangani La Furia Roja belum bisa memberikan trofi di turnamen internasional. Namun dia berhasil membawa Spanyol menjadi runner-up di UEFA Nations League. Selain itu, di Piala Dunia 2022 juga berani memainkan pemain muda seperti Gavi sebagai starter.

Terdepak Gegara Maroko

Di awal turnamen, timnas Spanyol sempat menjanjikan di mana La Furia berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 7-0 kontra Kosta Rika di Piala Dunia. Namun di laga kedua mereka bermain imbang lawan timnas sepak bola Jerman dan di laga terakhir grup kalah dari Jepang dengan skor 2-1.

Sedangkan di 16 besar Piala Dunia, timnas Spanyol tersingkir dari timnas Maroko. La Furia Roja kalah dalam drama adu penalti dengan skor 3-0 usai bermain 120 menit bermain imbang tanpa gol.

Dengan catatan itulah, Luis Enrique juga memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan timnas Spanyol sehari setelah mereka kalah dari Maroko.

Langsung Tunjuk Pelatih Baru 

Setelah Luis Enrique mundur dari kursi kepelatihan. Federasi sepak bola Spannyol langsung menunjuk pelatih baru. RFEF selang beberapa menit mengumumkan berpisah dengan mantan pelatih Barcelona uga langsung mempercayakan Luis De La Fuente sebagai pelatih anyar.

Sementara tugas Luis De La Fuente adalah harus membawa timnas Spanyol lolos ke Euro 2024 mendatang. La Furia Roja akan memulai kualifikasi pada bulan Maret mendatang melawan Norwegia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona, Arsenal Pantau Wonderkid Asal Brasil Incaran PSG
SelanjutnyaOtavio Bantah Cristiano Ronaldo Ngambek Mau Tinggalkan Portugal di Qatar