Raphael Varane Kecewa Tapi Tetap Bangga Meski Prancis Kalah di Final Piala Dunia

Raphael Varane mengaku kecewa setelah kekalahan timnas Prancis di final Piala Dunia kontra Timnas Argentina.

Gila Bola – Raphael Varane mengatakan bahwa dia tetap bangga dengan penampilan timnya di pertandingkan final Piala Dunia 2022 meski timnas Prancis harus mengakui keunggulan timnas Argentina selama pertemuan mereka pada Minggu (18/12) malam WIB.

Les Bleus gagal mempertahankan trofi mereka setelah dikalahkan wakil Amerika Selatan dalam pertandingan final di laga yang harus ditentukan melalui aud penalti usai kedua tim main imbang di 120 menit pertaningan.

Sementara timnas Argentina berhasil dua kali unggul dengan skor 2-0 dan 3-2, dua kali pula timnas Prancis berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti sebelum juara bertahan akhirnya kalah dengan skor 4-2/

Perjuangan Prancis

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Prancis mengawali pertandingan dengan buruk terutama di 60 menit pertama pertandingan saat mereka bahkan tertinggal dua gol memasuki jeda melalui gol penalti Lionel Messi dan gol Angel di Maria.

Skor 2-0 terus bertahan hingga menit ke-80 sebelum akhirnya Kylian Mbappe mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu kurang dari ua menit untuk menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Lionel Messi membuat timnas Argentina kembali unggul lewat golnya di menit ke-108, tapi penalti Kylian Mbappe dua menit sebelum waktu normal perpanjangan waktu berakhir, membuat laga akhirnya dilanjutkan melalui adu penalti.

Kekecewaan Varane

Berbicara setelah pertandingan, Raphael Varane mengaku bahwa pihaknya sangat kecewa dengan kekalahan ini lantaran mereka telah memberikan segalanya untuk bisa memenangkan pertandingan mereka melawan timnas Argentina di final Piala Dunia.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengalami banyak rintangan selama kompetisi namun mereka tidak pernah menyerah saat tim besutan Didier Deschamps memang sempat memiliki beberapa kendala mulai dari cedera sampai lima pemain sakit sebelum pertandingan final ini.

Raphael Varane juga mengakui bahwa selama satu jam pertandingan timnya tidak bermain dengan bagus, tapi mereka tetap memiliki peluang untuk menang dan mengaku tetap bangga dengan timnya dan menjadi orang Prancis terlepas dari kekalahan mereka melawan timnas Argentina.

Terus Percaya Sampai Akhir

Raphael Varane kemudian berbicara tentang bagaimana proses pertandingan berlangsung saat timnya mengawali pertandingan dengan buruk yang membuat mereka tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama.

Pemain bertahan Manchester United tersebut mengatakan bahwa timnya berhasil kembali ke pertandingan saat situasi mulai rumit dengan laga dimainkan dengan cepat dan mereka pada akhirnya unggul secara fisik dari timnas Argentina untuk mengejar ketertinggalan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong dan percaya sampai akhir dengan bek tengah itu mengakui bahwa perjalanan timnya di Piala Dunia tidak mulus, namun mereka menunjukkan kekuatan mental yang bagus yang memungkinkan mereka untuk terus bangkit termasuk di pertandingan ini. Dia mengaku kecewa dengan hasilnya, tapi tetap bangga dengan tim.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTottenham Saingi Manchester United Kontrak Kiper 34 Tahun Borussia Monchengladbah
SelanjutnyaPele Beri Ucapan Selamat Bagi Argentina dan Lionel Messi Atas Gelar Juara Piala Dunia