Pele Beri Ucapan Selamat Bagi Argentina dan Lionel Messi Atas Gelar Juara Piala Dunia

Legenda timnas Brasil Pele ikut bangga dengan kemenangan timnas Argentina dan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Ikon dan legenda besar timnas Brasil, Pele, memberikan ucapan selamat kepada Lionel Messi dan timnas Argentina atas kesuksesan mereka untuk menjuarai Piala Dunia 2022 dengan kemenangan mereka atas juara bertahan timnas Prancis.

Ini merupakan kemenangan Piala Dunia ketiga bagi timnas Argentina sepanjang sejarah mereka dengan mereka sebelumnya telah berhasil memenangkannya pada tahun 1978 dan 1986, masing-masing mengalahkan timnas Belanda dan timnas Jerman Barat.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi kemenangan yang layak bagi Lionel Messi, setelah kegagalannya di final 2014, dengan kemenangan ini akan semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain terbesar dalam sejarah sepak bola

Peran Penting Messi

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Lionel Messi jelas telah berperan penting dalam membantu timnas Argentina dalam perjalanan mereka ke final Piala Dunia sebelum akhirnya memenangkan trofi yang telah mereka dambakan sejak kemenangan terakhir mereka pada 1986 di era Diego Maradona.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut membawa negaranya unggul lebih dulu lewat penaltinya di menit ke-23 sebelum Angel di Maria menggandakan keunggulan di menit ke-36 dan membuat wakil Amerika Selatan unggul dua gol di babak pertama.

Timnas Prancis sempat menyamakan kedudukan melalui dua gol Kylian Mbappe dalam rentang waktu dua menit di 10 menit akhir pertandingan dan sementara pertandingan berakhir dengan skor 3-3 di babak perpanjangan waktu, timnas Argentina akhirnya keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Ucapan Selamat Pele

Usai kemenangan mereka di pertandingan yang digelar di stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam WIB, legenda timnas Brasil Pele memberikan ucapan selamat kepada Lionel Messi dan timnas Argentina melalui postingannya di media Instagramnya.

Legenda yang pernah memenangkan tiga trofi Piala Dunia dalam karirnya tersebut mengatakan bahwa La Pulga, yang memenangkan Piala Dunia pertamanya, layak untuk memenangkan trofi tersebut saat dia juga menghibur Kylian Mbappe, yang mencetak empat gol di pertandingan final termasuk gol adu penalti.

Pele juga menambahkan bahwa dia yakin Diego Maradona akan tersenyum sekarang melihat kesuksesan timnas Argentina di Piala Dunia saat dia juga ingin memberikan ucapan selamat atas kampanye yang hebat dari timnas Maroko yang menjadi kebanggaan bagi Afrika.

Sejarah Bagi Argentina

Sementara itu, seperti yang diungkap sebelumnya, timnas Argentina sekarang telah menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka setelah sebelumnya memenangkan Piala Dunia edisi 1978 dengan mengalahkan timnas Belanda dan 1986 dengan mengalahkan timnas Jerman Barat.

Kemenangan Piala Dunia tahun ini berarti ada rentang waktu 36 tahun dari kemenangan terakhir timnas Argentina di Piala Dunia pada 1986 dan hanya timnas Italia yang memiliki penantian lebih panjang untuk memenangkan dua gelar Piala Dunia saat mereka menantikannya selama 44 tahun dari 1938 hingga 1982.

Sementara itu, timnas Argentina juga menunjukkan ketangguhan mereka di babak adu keberuntungan saat mereka sekarang telah memenangkan lebih banyak babak adu penalti dibandingkan negara manapun dalam sejarah Piala Dunia, dengan kemenangan final ini adalah kemenangan keenam mereka dalam sejarah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRaphael Varane Kecewa Tapi Tetap Bangga Meski Prancis Kalah di Final Piala Dunia
SelanjutnyaLionel Messi Belum Ingin Pensiun dari Timnas Argentina, Begini Tanggapan Scaloni