Tanda-tanda Thomas Muller Pensiun dari Timnas Jerman

Thomas Muller telah memberikan isyarat akan pensiun dari timnas Jerman usai gagal lolos 16 besar Piala Dunia 2022. 

Gila Bola – Dengan tersingkirnya timnas Jerman dari Piala Dunia 2022, Thomas Muller juga memberikan sinyal kuat bakal pensiun.

Die Mannschaft secara mengejutkan jadi salah satu tim unggulan Eropa yang harus pergi lebih dulu dari Qatar. Timnas Jerman gagal lolos ke 16 besar tak lepas hasil laga Spanyol kontra Jepang, yang mana berhasil dimenangkan oleh Samurai Biru dengan skor 2-1.

Sehingga kemenangan 4-2 atas Kosta Rika di laga bersamaan sama sekali tidak berarti untuk pasukan Hansi Flick, Jumat (2/12) dini hari WIB. Thomas Muller pun akui benar-benar kecewa dengan tersingkirnya Jerman.

Kasih Kode Pensiun 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Muller adalah salah satu pemain timnas sepak bola Jerman yang paling kesal dengan tersingkirnya Die Mannschaft. Bagaimana tidak, mereka sudah berjuang di laga terakhir tetapi kenyataannya harus tak lolos. Bicara kepada ARD, sang pemain menggambarkan mereka tak lolos seperti sebuah bencana. Dia pun tak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Pesepak bola 33 tahun mengatakan jika memang ini jadi yang terakhir bermain untuk timnas Jerman, dia ingin menyampaikan sebuah pesan kepada para fans. Sedangkan Thomas Muller sebelumnya juga telah memberikan sinyal akan pensiun dari timnas Jerman.

Sebelum dimulainya kontra Kosta Rika, Muller menyatakan dia memang ingin pensiun dari timnas ketika Jepang sudah kalah di laga pembuka. Namun dia membatalkan niatnya usai Keylor Navas dan kolega mampu menang di laga kedua Grup E Piala Dunia lawan Jepang. Tapi pada akhirnya Samurai Biru lah yang juga mengagalkan langkah mereka tampil di fase gugur.

Bangga Bisa Bagian dari Timnas Jerman

Pemain yang kini membela Bayern Munchen memang belum sepenuhnya bilang akan pensiun. Akan tetapi, kata-katanya usai pertandingan melawan Kosta Rika seperti menunjukkan tanda-tanda gantung sepatu dari timnas Jerman.

Thomas Muller mengatakan menjadi sebuah kesenangan luar biasa di mana bisa bermain untuk Jerman. Dia menjelaskan mengalami banyak momen hebat bersama Die Mannschaft. Selain itu, terkadang bisa membuat para fans senang atau merasa kecewa.

Sementara prestasi terbaik Muller bersama timnas Jerman adalah membantu negaranya jadi juara di Piala Dunia 2014. Pada saat itu, mereka keluar sebagai pemenang di bawah asuhan Joachim Low.

Thomas Muller 

Muller lahir di Weilheim in Oberbayern, Jerman 33 tahun yang lalu. Dia bisa dibilang pesepak bola yang setia. Pasalnya, sejauh ini baru satu tim saja yang dia perkuat yaitu Bayern Munchen. Bersama Die Roten juga lah dia mampu memperkuat timnas Jerman hingga 121 caps internasional.

Thomas Muller juga tercatat sudah mengoleksi 44 gol selama dia bermain untuk Jerman dari Maret 2010 lalu. Pada saat itu, dia debut di timnas senior saat masih berusia 20 tahun di bawah asuhan Joachim Low.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCara Declan Rice Dorong Harry Kane Cetak Gol di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaJelang Kamerun vs Brasil, Semangat Tinggi Fabinho Hadapi Laga Terakhir Grup G Piala Dunia 2022