Thomas Muller Bocorkan Strategi Timnas Jerman untuk Sikat Kosta Rika

Demi menang, Thomas Muller isyaratkan akan perubahan starting saat timnas Jerman melawan Kosta Rika di laga pamungkas grup E. 

Gila BolaTimnas Jerman saat ini sedang dibuat gelisah. Tim berjuluk Die Mannschaft berpotensi tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pasukan Hansi Flick sebenarnya datang ke turnamen empat tahunan sepak bola di Qatar diunggulkan lolos mudah dari fase Grup E Piala Dunia. Thomas Muller dan kolega bersama Spanyol dinilai jadi dua tim yang langsung bisa ke fase gugur.

Tapi pada kenyataannya banyak kejutan yang terjadi. Pada laga pembuka Jerman kalah 2-1 dari Jepang. Timnas sepak bola Kosta Rika di pertandingan kedua bangkit usai kalah telak dari Spanyol dan berhasil kalahkan Samurai Biru.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan laga antara timnas Jerman melawan Spanyol di laga kedua Grup E Piala Dunia berakhir imbang. Beruntung, Die Mannschaft terhindar dari kekalahan usai Niclas Fuellkrug mencetak gol penyeimbang di menit ke-83. Atas hasil tersebut, sekarang semua tim masih bisa lolos. Timnas Jerman yang berstatus tim top Eropa jelas ingin terus berada di turnamen.

Andalkan Niclas Fuellkrug

Banyak sebagian besar pecinta sepak bola masih belum begitu mengenal Niclas Fuellkrug. Ya, dia adalah striker debutan di Piala Dunia 2022 bersama timnas Jerman. Dia sudah membuktikannya sejak laga pemanasan di mana masuk dari bangku cadangan dan membatalkan laga berakhir imbang dengan mencetak gol ke gawang Oman.

Sementara melawan Spanyol prosesnya juga mirip. Dimainkan dari bangku cadangan dan Niclas Fuellkrug jadi penyelamat menghindarkan timnas Jerman dari kekalahan. Dengan catatan tersebut, Hansi Flick akan melakukan perubahan saat lawan Kosta Rika di laga pamungkas Grup E Piala Dunia.

Dikutip dari bulinews, Thomas Muller mengatakan jika melawan timnas Kosta Rika timnya akan melakukan perubahan. Dia menyebutkan kemungkinan besar akan dicadangkan dan Fuellkrug bakal bermain sebagai starter. Hal ini bertujuan agar Jerman bisa mencetak banyak gol ke gawang Los Ticos sata bertemu di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Thomas Muller Bakal Tersingkir 

Tanda-tanda kejayaan Thomas Muller sepertinya akan berakhir bersama timnas Jerman. Pemain yang selalu diandalkan ini mungkin akan tersisih secara perlahan-lahan. Pasalnya, pemain Bayern Munchen mengatakan sekarang Hansi Flick punya banyak pilihan di lini depan.

Muller menyatakan dengan banyaknya opsi di lini depan, setiap pemain sekarang bekerja keras untuk memperlihatkan penampilan dalam latihan. Dia menjelaskan semua keputusan main atau tidaknya pesepak bola sepertinya tergantung pelatih. Bahkan dia bilang persaingan di timnas Jerman juga ketat karena ada Leroy Sane.

Sementara Thomas Muller sendiri di Piala Dunia Qatar memang sudah bermain dua kali di mana semuanya sebagai starter. Namun demi timnas sepak bola Jerman lolos ke 16 besar sang pemain berpeluang memanaskan bangku cadangan.

Timnas Jerman di Piala Dunia 

Tim besutan Hansi Flick sekarang ini berada di dasar klasemen Grup E Piala Dunia 2022. Mereka mengemas 1 poin. Sedangkan berdasarkan statistiknya mereka kerap lolos dari fase grup hingga akhirnya mereka juara empat kali dan terakhir diraih pada 2014.

Andai timnas Jerman kalah lawan Kosta Rika, dipastikan mereka tak akan lolos. Artinya, Die Mannschaft mengalami kemunduran. Pasalnya, di edisi 2018 yang berlangsung di Rusia mereka gagal lolos dari fase grup. Muller dan kolega kalah 2 kali saat itu.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKandidat Juara Piala Dunia 2022 Jika Melihat Performa Mereka di Babak Penyisihan Grup!
SelanjutnyaJelang Hadapi Tunisia, Didier Deschamps Bicara Bintang Timnas Perancis