Timnas Belanda Tak Masuk Unggulan, Louis van Gaal Ultimatum Favorit Juara Piala Dunia 2022

Gila Bola – Louis van Gaal kurang terima timnas Belanda tak masuk itungan jadi pemenang. Dia tegaskan timnya bisa berbicara banyak di Piala Dunia.

Meski timnas Belanda tidak masuk dalam unggulan juara. Tapi Louis van Gaal memberikan peringatan keras ke tim-tim yang dijagokan juara Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk De Oranje sudah masuk ke partai final Piala Dunia sebanyak tiga kali. Namun semuanya berakhir dengan kegagalan. Oleh karena itu, membuat mereka dapat julukan lain yakni tim spesialis runner-up di Piala Dunia.

Sementara dalam perjalanan menuju ke Piala Dunia 2022 Qatar mereka punya catatan yang bagus di kualifikasi. Armada Louis van Gaal langsung lolos otomatis setelah jadi juara Grup G kualifikasi zona Eropa. Dari 10 kali bertanding, timnas Belanda menang 7, imbang 2, dan seri 1.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Walapun demikian, mereka kurang dijagokan juara pada edisi Piala Dunia Qatar. Dari berita yang beredar, negara-negara seperti timnas sepak bola Perancis,  timnas Jerman, timnas Spanyol, Argentina, dan Brasil lebih diunggulkan jadi juara. Tapi dua negara terakhir paling difavoritkan juara.

Namun, Louis van Gaal tegaskan timnas sepak bola Belanda asuhannya bisa membuat kejutan di Qatar.

Dalam konferensi pers tentang peluang Belanda di Qatar, Van Gaal mengatakan bahwa di dalam timnya tak ada nama besar. Tapi dia punya keyakinan dengan tim dan taktik.

Louis van Gaal tegaskan jika timnas Belanda bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia. Namun, sang pelatih juga bilang mereka butuh keberuntungan.

Timnas Belanda bisa dikatakan berada di grup yang cukup tak terlalu rumit. Frenkie de Jong dan kolega bersama Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar di Grup A. Jika melihat materi pemain mereka lebih oke.

Mengawali turnamen akbar sepak bola ini, Belanda akan hadapi Senegal di laga pembuka pada hari Senin (21/11) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJames Maddison Ungkap Momen-Momen Saat Dapat Panggilan Timnas Inggris
SelanjutnyaEmiliano Martinez Optimis Argentina Juara Piala Dunia Karena Faktor Lionel Messi