Timnas Perancis Tanpa Lucas Hernandez di Sisa Piala Dunia 2022

Timnas Prancis akan bermain tanpa Lucas Hernandez di sisa Piala Dunia 2022 ini setelah bek Bayern Munchen itu cedera lutut di laga melawan Australia, Rabu (23/11).

Gila Bola – Cedera yang dialami Hernandez bahkan dikabarkan semakin parah, hingga ia menjadi pemain ke empat yang dicoret Timnas Perancis di ajang Piala Dunia Qatar.

Bek Bayern Munchen itu ditarik keluar di menit 13 dalam pertandingan yang menjadi debutnya di Piala DUnia. Hernandez dinyatakan mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya, saat Perancis kalahkan Australia 4-1 di pertandingan pertama Grup D.

Hernandez – yang dipanggil Didier Deschamps menggantikan adiknya, Theo, untuk mengisi posisi bek kiri, tampak mencengkeram lutut kanannya tak lama setelah dia terkena bola yang ditendang Matthew Leckie – yang mencoba mengirim umpan silang untuk Craig Goodwin, dan membawa Australia secara mengejutkan memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sekarang mengonfirmasikan, pemain itu telah mengalami cedera ACL dan akan menepi dari Piala Dunia.

Pemain ke Empat yang Tinggalkan Timnas Perancis

Lucas Hernandez menjadi pemain Prancis ke empat yang harus menepi dari skuad Didier Deschamps setelah Presnel Kimpembe, Christopher Nkunku dan Karim Benzema yang seluruhnya cedera.

“Seperti seluruh anggota tim, para pemain dan staf, saya benar-benar menyesal dengan kondisi Lucas. Kami kehilangan bagian penting dari tim kami. Lucas seorang pejuang dan saya yakin, dia siap lakukan segalanya untuk kembali bermain,” tambah Deschamps.

“Saya mengenal Lucas dengan baik, keberanian, dia punya itu, itu sudah pasti. Atas nama seluruh tim, saya berharap dia akan segera pulih,” ungkapnya.

Hambatan Besar Prancis Pertahankan Gelar Juara

Situasi ini menjadi pukulan keras bagi harapan Les Bleus untuk mempertahankan trofi mereka. Pasalnya, saat ini skuad Deschamps pun tak diperkuat para pemain hebat seperti Paul Pogba dan N’Golo Kante.

Sementara itu, diungkapkan Daily Mail, striker RB Leipzig Christopher Nkunku hadapi juga tak jelas sampai kapan harus menepi, setelah ia mengalami luka robek pada ligamen lututnya.

Sedangkan Karim Benzema, sudah lebih dulu dinyatakan absen dari turnamen ini pada akhir pekan lalu, setelah ia  menderita cedera paha dalam sesi latihan penuh pertamanya di Qatar, di saat ia masih berjuang memulihkan cedera lutut dan hamstring yang dialaminya.

Didier Dechamps Tak Mau Ambil Risiko

Bintang Real Madrid itupun harus absen lagi selama tiga pekan, atau setidaknya hingga semi-final Piala Dunia – jika Prancis berhasil melaju. Meskipun demikian, Deschamps putuskan untuk tak mau mengambil risiko atas cedera yang dialami peraih Ballon d’Or 2022 itu.

Di turnamen empat tahunan ini, Karim Benzema menjadi salah satu pemain yang paling tunggu aksinya di lapangan. Apalagi, setelah ia baru saja meraih penghargaan bergengsi, Piala Dunia kali ini bisa saja menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Dalam akun Twitter-nya, Benzema jelas-jelas sangat kecewa karena tak bisa tampil di ajang bergengsi ini. Namun, Benzema tidak akan menyerah dan akan berusaha pulih tepat waktu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaManchester United Punya Target Baru Untuk Penyerang Anyar, Anak Lilian Thuram
SelanjutnyaManchester United Pimpin Perburuan Striker Belanda Calon Pengganti Cristiano Ronaldo