3 Menit Dua Gol, Real Madrid Menipiskan Jarak Dari Pemuncak Klasemen Liga Spanyol

Gila BolaKarim Benzema memang tidak mencetak gol tadi malam, tetapi ia terlibat dalam dua gol Real Madrid dengan cara menjadi penyedia assist, yang membawa pasukan Carlo Ancelotti mendekat pada jarak 5 poin di bawah Barcelona.

Gol pertama Los Blancos terjadi menit 52 oleh Marco Asensio melalui sebuah tendangan melengkung dari luar kotak, disusul tidak sampai tiga menit kemudian oleh gol Vinicius Junior.

Sebenarnya ada satu gol lagi terjadi pada paruh pertama oleh Antionio Rudiger, namun gol pada masa injury time ini didahului pelanggaran Benzema, yang kemudian kena kartu kuning wasit.

Penderitaan Los Che bertambah setelah bek Gabriel Paulista dikartu merah wasit jelang akhir pertandingan. Itu merupakan kartu merah kelima sang pemain Selecao sejak masa ia bermain di Vitoria di Brasil. Empat kartu merah sisanya diterima di Villarreal, Arsenal dan satu kali di Valencia sebelum malam ini.

Real Madrid Menjaga Reputasi Tak Pernah Kalah Kandang

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kemenangan atas Los Che mengukuhkan reputasi Los Merengues untuk tidak pernah kalah di kandangnya sendiri di Santiago Bernabeu.

Hanya ada tiga kali hasil imbang yang sedikit mencoreng citra Real Madrid, terjadi saat mereka menjamu Osasuna, Girona dan Real Sociedad. Di luar itu, seluruh pertandingan kandang berakhir dengan tiga poin.

Skuad Benzema dan kawan-kawan menderita dua kekalahan sejauh ini di kompetisi Liga Spanyol, namun keduanya terjadi di kandang Rayo Vallecano pada 7 November 2022 dan kemudian di Villarreal, 7 Januari 2023.

Valencia Datang Tanpa Manajer Tim

Mengapa tim tamu datang tanpa manajer tim? Ya karena dipecat. Gennaro Gattuso selaku pelatih Valencia tak lagi dilanjutkan kontraknya usai tim menduduki posisi 14 klasemen sementara Liga Spanyol sebagai hasil lima kemenangan saja, lima imbang dan delapan kali kekalahan. Poin total 20 dari 18 pertandingan.

Los Che juga tersingkir di kompetisi Copa del Rey setelah menderita kekalahan di tangan Athletic Bilbao. Semua hasil minus itu menyebabkan manajemen klub tidak ingin melanjutkan pekerjaan Gattuso.

Salvador Gonz√°lez Marco menjadi pelatih interim Los Che saat klub mencari seorang manajer permanen. Pelatih sementara yang dikenal sebagai Voro ini merupakan spesialis pengganti sementara. Sudah lima kali sejak tahun 2008 Voro mengisi posisi pelatih interim di Valencia.

Posisi Atas Klasemen Liga Spanyol

  • Barcelona 19 game, 50 poin
  • Real Madrid 19, 45
  • Real Sociedad 19, 39
  • Atletico 19, 34

Real Madrid mencatatkan terlalu banyak hasil imbang (3) dibandingkan Barca (2) dan juga terlalu banyak kekalahan (2) dibandingkan rival beratnya asal Catalan itu (1).

 

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88