Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Tampil Beda di Paruh Kedua Bajol Ijo Bisa Lebih Unggul

Gila Bola – Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (3/2) sore.

Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Borneo FC yang sudah mengalahkan mereka di tiga pertemuan terakhir. Namun Borneo tetap tak boleh memandang tim Bajol Ijo sebelah mata, karena skuad asuhan Aji Santoso itu selalu menang dalam empat laga terakhir mereka.

Di papan klasemen sementara saat ini, Borneo memang berada di atas Persebaya, tepatnya di urutan kelima dan mengoleksi 36 poin. Sedangkan tim Bajol Ijo, ada di posisi ketujuh dengan 31 poin.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya tentunya berambisi untuk menang di hadapan pendukungnya sendiri. Apalagi, tambahan tiga poin bisa membuka peluang bagi mereka untuk pelan-pelan memperbaiki posisi di papan klasemen.

Namun, meskipun bermain di kandang lawan, Borneo yang hanya bukukan hasil imbang di tiga laga beruntun sebelumnya, tentunya ingin lanjutkan tren positif dan memperbaiki perolehan poin mereka, serta terus menghidupkan peluang kembali ke posisi teratas.

Statistik Pertandingan

Head to Head Persebaya Surabaya – Borneo FC

19.08.2022 – Borneo FC 2 – 1 Persebaya Surabaya
30.03.2022 – Persebaya Surabaya 1 – 2 Borneo FC
04.09.2021 – Borneo FC 3 – 1 Persebaya Surabaya
11.10.2019 – Persebaya Surabaya 0 – 0 Borneo FC
23.06.2019 – Borneo FC 1 – 2 Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 0 – 0 Persis Solo
Dewa United 1 – 2 Persebaya Surabaya
Persita Tangerang 0 – 5 Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya 2 – 1 Bhayangkara FC
Madura United 0 – 2 Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC

RANS Nusantara FC 0 – 0 Borneo FC
Borneo FC 1 – 1 PSM Makassar
Borneo FC 0 – 0 Barito Putera
Persib Bandung 1 – 0 Borneo FC
Borneo FC 2 – 0 Persik Kediri

Prediksi Hasil Pertandingan

Persebaya tampil berbeda di putaran kedua musim ini. Kecuali laga imbang 0-0 melawan Persis Solo, tim Bajol Ijo selalu menang di empat pertandingan lainnya di lima laga terakhir mereka.

Persebaya bahkan mempermalukan Persita, 5-0, saat kedua tim bermain di kandang. Setidaknya, dua gol berhasil dibukukan anak-anak asuh Aji Santoso di empat dari lima pertandingan terakhir.

Sedangkan Borneo FC, mereka hanya berhasil satu kali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah di lima laga terakhir. Tak ada banyak gol yang berhasil mereka bukukan di paruh kedua musim ini, kecuali di laga melawan Persik di mana tim Pesut Etam menang 2-0.

Melihat banyak gol yang berhasil dibukukan Persebaya, di samping kokohnya lini pertahanan mereka, tim Bajol Ijoo pun diperkirakan bisa kalahkan Borneo FC di pekan ini. Prediksi Skor: Persebaya Surabaya 2 – 1 Borneo FC.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Alta Ballah, Rizky Ridho, Riswan Lauhim; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ze Valente; Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

Borneo FC: Angga Saputra; Leo Guntara, Julio Cesar, Agung Prasetyo, Hendro Siswanto; Abdul Rachman, Jonathan Bustos, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Andy Harjito.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!