Absen di Euro 2024, Real Madrid Berpeluang Tanpa David Alaba Hingga Musim Depan

Gila BolaReal Madrid memang hadapi banyak masalah di lini belakang skuadnya sejak awal musim. Kini, David Alaba juga dipastikan akan absen hingga akhir kompetisi La Liga musim ini, bahkan tak akan membela Timnas Austria di Euro 2024.

Setelah Real Madrid kehilangan Eder Militao dan Thibaut Courtois di awal musim, Carlo Ancelotti seakan harus berjalan di atas tali untuk mengatur lini belakang skuadnya.

David Alaba dan Antonio Rudiger akhirnya menjadi kombinasi pertahanan utama Los Blancos. Enam belas pertandingan setelah cedera ACL yang dialami Militao, Madrid kini menerima pukulan kedua di area yang sama.

Seperti diinformasikan sebelumnya, David Alaba diperkirakan akan absen di sepanjang sisa musim 2023/24 akibat cedera terbarunya. Situasi ini membuat Ancelotti hanya memiliki Nacho Fernandez dan Rudiger sebagai satu-satunya pilihan defensif yang layak.

Menurut The Athletic, Alaba kemungkinan juga akan absen di ajang Euro 2024. Ini bukan hanya pukulan besar bagi Timnas Austria, tetapi juga menjadi indikator langsung bagi Madrid bahwa ia akan absen pula pada awal musim depan.

Alternatif Pengganti Alaba di Real Madrid

Pukulan terbaru yang dialami Ancelotti telah membuatnya cukup bingung. Kepada wartawan, Ancelotti mengaku solusi instan untuk situasi ini adalah Aurelien Tchouameni.

“Tchouameni menjadi pilihan pertama sebagai pemain tengah. Dia bermain sangat baik di laga melawan Osasuna. Memang benar dia tak bermain di posisi itu, tetapi ini kondisi darurat dan saya pikir dia bisa bermain di sana,” tegas Ancelotti, seperti dilansir Madrid Universal.

Namun, tak dipungkiri Los Blancos bisa datangkan pemain baru di bursa transfer bulan Januari, dan rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Ancelotti kemungkinan bisa datangkan empat kandidat, yakni Antonio Silva, Willian Pacho, Goncalo Inacio dan Giorgio Scalvini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski demikian masih harus dicermati lagi, apakah manajemen El Real lebih memilih untuk tetap bergantung pada bintang akademi atau datangkan solusi sementara untuk memberi kedalaman yang dibutuhkan dalam skuad mereka.

David Alaba Tinggalkan Real Madrid Sejak Bulan September

Sebelumnya diberitakan, Real Madrid kehilangan Alaba saat mereka menjamu Las Palmas di La Liga, 28 September 2023, setelah pemain itu ditarik keluar di akhir babak pertama.

Ketika Madrid tampak akan segera memiliki semua pemainnya – kecuali dua pemain yang absen lama, Los Merengues malah harus alami dua kasus cedera baru ketika itu. Arda Guler – yang harusnya bermain di laga melawan Las Palmas, kembali cedera dalam latihan beberapa hari sebelumnya.

Lalu, dalam laga melawan Las Palmas di Bernabeu, Real Madrid harus kehilangan bek andalan mereka, David Alaba, karena cedera. Ia terjatuh sembari memegangi kakinya di menit ke-40, dan tampak sangat kesakitan.