Apakah Cederanya Vinicius Berarti Real Madrid Akan Beli Penyerang Baru?

Gila BolaVinicius Junior cedera hanya dalam waktu 15 menit sejak kick-off laga di Celta Vigo, tadi malam. Apakah ini berarti Real Madrid akan mencari seorang penyerang baru untuk menggantikannya? Begini jawaban Carlo Ancelotti.

Gak usah, kata si pelatih Italia itu, usai pertandingan di Estadio de BalaĆ­dos yang selesai Sabtu subuh (26/8). Pihaknya bisa mencetak gol tanpa kehadiran Vinicius dan bahkan sudah membuktikannya bisa melesakkan gol tanpa kehadiran pencetak gol terbanyak nomor dua dalam sejarah Los Blancos, Karim Benzema, yang sudah lebih dulu pergi ke Arab Saudi.

Si pelatih gaek yang akan mengambil alih tim nasional Brasil pada musim panas 2024 itu juga menepis kekhawatiran soal cedera Vinicus, mengatakan bahwa cederanya tidak serius dan akan segera kembali. Tidak sampai enam bulan atau setengah musim.

Daftar Resmi Cedera Real Madrid

Cedera si pemain muda Brasil 23 tahun itu disebut-sebut lebih ringan daripada cedera yang diderita kiper Thibaut Courtois, putus ligamen di belakang tulang lutut, yang diderita stopper Belgia itu dalam sesi latihan tim.

Courtois diperkirakan baru akan kembali Maret 2024 dan itu akan menjadi berkah di balik bencana bagi kiper pinjaman asal Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Ia dipastikan akan menjadi stopper utama Los Blancos bahkan setelah Maret 2024 karena kiper 31 tahun itu tidak mungkin langsung kembali.

Selain itu pemain anyar Arda Guler juga mengalami cedera yang sama di balik tempurung lututnya. Sang pemain 18 tahun asal Turki diperkirakan akan kehilangan 11 pertandingan sebelum ia kembali pada akhir Oktober 2023 ini.

Pemain lain yang secara resmi sudah masuk daftar cedera panjang Los Merengues adalah Eder Militao, juga dengan jenis cedera yang sama seperti dua rekannya.

Selain tiga nama di atas, mereka yang dikhawatirkan mengalami cedera ringan dan belum tersedia bagi Real Madrid adalah Ferland Mendy dan Dani Ceballos, selain terakhir Vinicius.

Laga-laga Real Madrid Selanjutnya

Pertandingan di Celta Vigo itu sendiri usai dengan skor 0-1 setelah gelandang serang Inggris Jude Bellingham mencetak gol menit 81. Hal itu sangat melegakan para pendukung usai Rodrygo gagal melesakkan gol dari titik penalti pada babak pertama.

Vinicius dipastikan absen untuk pertandingan berikutnya menjamu Getafe dan laga di jeda internasional bersama timnas Brasil, mungkin untuk dua pertandingan Selecao pada periode itu.

Sang pemain Brasil 23 tahun itu diharapkan sudah bisa kembali ke bangku cadangan tim saat Los Blancos tandang ke rival berat satu kota mereka, Atletico, pada 24 September mendatang.

El Clasico pertama musim ini di kandang Barcelona akan berlangsung pada akhir Oktober, dengan Vinicius diprediksi sudah pulih sepenuhnya dan Arda Guler sudah bisa kembali ke bangku cadangan tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!