Ferran Torres dalam sebuah sesi pemanasan di Barcelona

Gila Bola – Winger Barcelona, Ferran Torres, ingin kembali ke klub lamanya, Valencia, dan menurutnya ia ‘tak pernah menutup pintu’ untuk kembali.

Pemain berusia 23 tahun itu memang tengah tak jelas karirnya di Camp Nou. Ia bahkan disebut-sebut sebagai pemain yang akan ditendang Barcelona untuk penuhi aturan Financial Fair Play dan memberi ruang pada masuknya pemain baru.

Beberapa klub diberitakan tertarik memboyong Torres dari Catalan musim panas ini, tapi penyerang muda tersebut mengaku ingin kembali ke klub masa kecilnya, Valencia, suatu hari nanti.

Torres didatangkan Barcelona pada bulan Januari 2022 dengan kesepakatan senilai 55 juta Euro – atau sekitar Rp 890 miliar. Ia teken kontrak lima setengah tahun yang akan berlaku hingga bulan Juni 2027 dan ia memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar Euro atau mencapai Rp 16 Triliun.

Banyak yang diharapkan dari Torres, dan meskipun ia tak mengecewakan di lapangan tapi Torres juga belum berhasil tunjukkan permainan terbaiknya.

Barcelona Harus Lepas Beberapa Bintang Musim Panas Ini

Namun, diungkapkan Barca Universal, karena Barcelona masih terus alami masalah keuangan, beberapa laporan pun mulai menyangsikan masa depannya di Camp Nou. Pasalnya untuk dapatkan pemasukan, Blaugrana harus melepas beberapa pemain bintang di musim panas, dan Ferran Torres-lah salah satunya, meskipun ia ingin terus bersama Barca saat ini.

Di tengah semua ketidakjelasan itulah, Torres menyatakan bahwa Valencia adalah rumahnya, dan dia ingin kembali ke klub itu suatu hari nanti.

“Saya tidak pernah menutup pintu. Mudah-mudahan, saya bisa kembali ke Valencia (suatu hari nanti),” tandas Ferran Torres kepada¬†Mundo Deportivo.

“Saya selalu bilang: itulah klub saya dan klub yang paling saya sayangi. Tentu saja, kenapa tidak?”, tambahnya.

Valencia Harus Berjuang Hindari Degradasi

Di akhir musim 2022/23 ini, Valencia harus berjuang keras hindari degradasi ke La Liga 2. Torres pun sempat berkomentar mengenai hal ini.

“Valencia harus tetap ada di Divisi Primera dan menjadi salah satu yang terbaik di Spanyol. Mudah-mudahan, mereka bisa segera diselamatkan,” ujar Torres.

Torres tinggalkan Valencia dan pindah ke Manchester City pada bulan Agustus 2020 – dua tahun sebelum ia gabung Barca, dengan bayaran yang dilaporkan sebesar 23 juta Euro. Dia mengaku bisa tinggalkan Los Che dengan bayaran transfer yang lebih tinggi.

“Kebohongan diceritakan ke mana-mana, lalu hal-hal yang merugikan saya dibocorkan, padahal tak pernah tahu bagaimana kebenarannya,” tandasnya.

“Itulah yang terjadi dalam negosiasi, tapi saya tak mau mengingatnya. Barangkali transfer yang lebih tinggi bisa tercapai, tapi saya pikir saya sudah tinggalkan banyak uang untuk membantu klub,” tambah Torres.