Barcelona Bakal Coba Lagi Transfer Sofyan Amrabat Pada Musim Panas Mendatang

Gila Bola – Mencari pengganti Sergio Busquets terbukti tidak akan mudah bagi Barcelona, yang harus segera menyiapkan suksesor bagi gelandang kawakan Spanyol yang sudah berusia 34 tahun itu.

Kontrak sang gelandang bertahan juga akan berakhir di akhir musim ini, dan sementara manajer Xavi Hernandez ingin mempertahankannya, tapi dia bisa pergi setelah musim 2022/2023 berakhir di tengah tuntutan para fans.

Sofyan Amrabat adalah salah satu nama yang kemudian dipertimbangkan sebagai calon suksesor bagi Sergio Busquets di Camp Nou dan Barcelona bahkan sudah mengupayakan transfernya sejak Januari ini.

Siap Kembali Untuk Amrabat

Diberitakan oleh Fabrizio Romano pada Januari lalu bahwa Barcelona sudah mendekati Fiorentina untuk bisa meminjam Sofyan Amrabat dengan opsi pembelian di akhir masa pinjamannya.

Tapi La Viola hanya ingin melepasnya dengan kewajiban untuk membeli senilai Rp 650 Milyr, dan meski raksasa La Liga siap memenuhi tuntutan itu, tapi aturan FFP yang tidak memungkinkan bagi mereka untuk melakukannya.

Sekarang, menurut Mundo Deportivo, Barcelona akan siap mencoba kembali untuk mengontrak Sofyan Amrabat pada bursa transfer berikutnya dan gelandang Maroko itu juga kabarnya sangat ingin pindah ke Camp Nou.

Tertarik pada Stefan Mitrovic

Sementara ada rumor bahwa mereka bisa menjual para pemain seperti Ansu Fati, Ferran Torres, Ousmane Dembele, hingga Raphinha, sekarang Barcelona mulai kasak-kusuk mencari penyerang sayap baru.

Diberitakan dari Mundo Deportivo, Barcelona terus mengawasi pemain sayap Serbia Stefan Mitrovic yang tampil mengesankan bersama Red Star Belgrade, dan laporan itu sekarang telah dikuatkan oleh pernyataan ayah sang pemain.

Ayah pemain berusia 20 tahun itu mengakui bahwa raksasa La Liga itu menghubungi putranya tentang transfer potensial, sementara direktur olahraga Red Star Belgrade Zvezdan Terzic mengklaim bahwa pihaknya menolak tawaran Rp 97 Milyar dari klub yang tidak disebutkan namanya untuk aset berharga mereka.

Kontrak Baru Sergi Roberto

Sergi Roberto melihat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang, dan kendati dia sempat dikaitkan dengan kepergian potensial dari Camp Nou, tapi dia tampaknya akan segera memperpanjang pengabdiannya di tim Catalan.

Menurut jurnalis COPE Helena Condis, wakil kapten Barcelona berusia 31 tahun itu hampir memperpanjang kontraknya di klub dengan durasi kontrak pendek satu tahun, membuatnya terikat kontrak di klub hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Dalam kontrak barunya itu, Sergi Roberto akan tetap mendapatkan jumlah gaji yang sama seperti yang dia dapatkan sebelumnya, setelah menyetujui pemotongan gaji 40 persen tahun lalu.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Barcelona, Bursa Transfer, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Sofyan Amrabat