Cody Gakpo Gabung ke Liverpool, Ronald Koeman: Terlalu Cepat Bro!

Gila Bola – Juru taktik timnas Belanda, Ronald Koeman menyatakan Cody Gakpo terlalu kepagian bergabung ke Liverpool. Ia nilai sang pemain belum waktunya untuk pindah.

Setelah penampilan impresifnya bersama PSV Eindhoven di Liga Belanda dan Piala Dunia 2022, Gakpo berhasil menarik minat klub-klub besar di Eropa. Namun karena ada Virgil van Dijk di Liverpool sang penyerang memutuskan untuk ke Anfield.

Tapi sampai sejauh ini, pemain yang didatangkan di bursa transfer Januari 2023 dalam enam pertandingan belum bisa bikin gol maupun assist untuk raksasa Liga Inggris. Tak ayal Cody Gakpo mulai mendapatkan sorotan dari para fans dan publik. Ronald Koeman pun menilai terlalu dini.

Anggap Kecepetan

Sebelum pindah ke Liverpool, ada 13 gol yang dicetak Gakpo bersama PSV Eindhoven di paruh pertama musim 2022/23. Selain itu, mampu cetak 3 gol Piala Dunia. Tapi ketika ke Liverpool dia mengalami kesulitan

Sementara ketika bergabung ke raksasa Liga Inggris, penampilan The Reds juga sedang tidak bagus. Bicara kepada YouTube show yang dipandu oleh eks pesepak bola Andy van der Meyde, Ronald Koeman mengatakan Cody Gakpo gabung dengan klub yang penampilannya sedang tidak bagus.

Koeman menilai jika seorang pemain muda seperti Gakpo tak mencetak gol dan tak mememangkan sebuah pertandingan, akan sangat sulit untuk kariernya.

Umur Ideal Gabung Klub Besar

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki oleh timnas sepak bola Belanda. Namun Gakpo memilih bergabung ke Liverpool di usianya yang ke-23 tahun.

Ronald Koeman pun menyatakan seharusnya jika mau bergabung ke raksasa Liga Inggris di usia 28 tahun. Menurutnya, dengan punya pengalaman nantinya Cody Gakpo akan berbeda.

Gakpo mendapatkan kontrak jangka panjang di Liverpool. Bersama raksasa Liga Inggris asal Merseyside dia akan sampai Juni 2028 mendatang. Tapi jika tak kunjung tampil bagus, kubu The Reds pasti buka opsi untuk meminjamnya ke klub lain.

Bukan Cuma Cody Gakpo

Sebetulnya bukan cuma Cody Gakpo saja pemain muda asal Belanda yang kesulitan beradaptasi main di lima liga top Eropa. Nama lain yang gaga bersinar adalah Donny van de Beek, ia gabung ke Manchester United tetapi sekarang tak jadi pilihan utama di MU. Padahal Erik ten Hag juga sudah datang ke Old Trafford.

Nama lainnya adalah Ryan Gravenberch. Jebolan akademi Ajax Amsterdam belum bisa bermain 90 menit untuk Bayern Munchen sejak gabung di musim panas 2022. Total dia baru dapatkan 617 menit di semua kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!