Barcelona Desak Jordi Alba Pertimbangkan Dua Opsi Terkait Nasibnya

Gila Bola – Barcelona negosiasikan dua opsi terkait nasib pemain veteran mereka, Jordi Alba, jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Xavi Hernandez telah menikmati kehadiran tiga pemain yang bisa diandalkan di posisi bek kiri musim ini. Kehadiran Alejandro Balde, Marcos Alonso dan Jordi Alba, membuat pelatih asal Spanyol itu memiliki opsi starter berkualitas di posisi tersebut.

Balde telah buktikan permainannya dari waktu ke waktu, hingga ia menjadi pemain pilihan pertama bagi Xavi. Pemain muda berbakat tersebut bahkan dipercaya sang manajer untuk bermain di laga-laga besar, dan disebut-sebut punya masa depan cerah di Camp Nou.

Marcos Alonso secara menarik juga diminati sebagai pemain pelapis, hingga Jordi Alba hanya memiliki beberapa menit waktu bermain saja di musim ini. Bek kiri asal Spanyol itu – yang sudah menjadi andalan Barca selama satu dekade terakhir, tiba-tiba saja hanya mendekam di bangku cadangan.

Menurut Sport, Barcelona melihat kelebihan opsi ini sebagai masalah. Barca pun berniat lakukan negosiasi dengan Alba, yakni mengenai kepergiannya dari Cam Nou, atau pemotongan gaji jika ia bertahan musim depan. Rencananya, pembicaraan itu akan dimulai bulan ini.

Jordi Alba Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Barcelona Musim Depan

Pemain yang pernah membela Valencia itu mengaku bahagia di Catalan dan berharap rampungkan kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2024, yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi musim depan.

Jordi Alba sejauh ini ingin memperjuangkan tempatnya di skuad Blaugrana, dan hanya akan mempertimbangkan masa depannya di Catalan jika kontraknya bersama Barca tinggal menghitung hari.

Situasi ini akan membuat klub hanya memiliki dua opsi, yakni tawarkan surat kebebasan, atau mempertahankannya satu hingga dua musim lagi, tetapi klub bayarkan sisa gajinya saat ini selama periode baru tersebut, sehingga bisa meringankan tagihan gaji yang harus dibayarkan klub.

Presiden Barcelona Bersikeras Alba Terima Pemotongan Gaji

Sejauh ini, presiden Joan Laporta bersikeras mendesak Alba untuk menerima pemotongan gaji, karena itulah satu-satunya cara agar klub tetap bisa datangkan pemain baru di musim panas.

Sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Blaugrana, tentunya negosiasi dengan Jordi Alba akan menjadi hal yang sangat penting dilakukan klub. Demikian diungkapkan Barca Universal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!