Barcelona Gigit Jari, Kalah dari Atletico Madrid Gaet Sofyan Amrabat

Gila Bola – Barcelona diyakini gagal datangkan Sofyan Amrabat yang kini diberitakan ingin gabung dengan rival tim Catalan itu, Atletico Madrid, musim panas ini.

Barcelona kembali alami pukulan berat di bursa transfer, di mana salah satu dari target kunci mereka malah ingin gabung dengan klub La Liga yang lain.

Diungkapkan Barca Universal, Amrabat yang akan tinggalkan Fiorentina musim panas ini ingin gabung Atletico Madrid jelang musim baru, dan abaikan ketertarikan Barcelona padanya.

Tim Catalan itu sudah lama mengincar Sofyan Amrabat, terutama setelah ia tampil memukau di Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Barca kemudian berniat mendatangkannya di bursa transfer bulan Januari, tapi upaya itu tak membuahkan hasil karena berbagai alasan.

Barcelona Kembali Inginkan Amrabat Musim Panas Ini

Namun, dengan kontrak Sofyan Amrabat di Fiorentina yang akan berakhir pada tahun 2024, Barcelona pun kembali mengupayakan kedatangannya di bursa transfer musim panas ini.

Sayangnya, gelandang 26 tahun itu lebih memilih pindah ke Atletico Madrid yang juga tengah mencari gelandang baru untuk memperkuat lini tengah skuad mereka.

Barcelona dan Atletico Madrid memang menjadi dua klub yang berpotensi menjadi klub tujuan Sofyan Amrabat jelang musim baru. Namun, kali ini, Barca harus mengakui bahwa Los Rojiblancos lebih unggul.

Amrabat Sadar Bakal Sulit Didaftarkan Barcelona ke La Liga

Sementara Amrabat diberitakan tertarik gabung Camp Nou, tampaknya ia sadar betul bahwa belum tentu Barcelona bisa didaftarkan ke La Liga dan mendapat kesempatan bermain sejak awal kedatangannya. Itulah yang membuatnya yakin untuk gabung pasukan Diego Simeone musim depan.

Tak perlu diragukan lagi, Simeone pun penggemar berat pemain internasional Maroko tersebut. Bedanya, Barcelona hanya jadikan Amrabat sebagai Rencana B mereka, hanya alternatif jika mereka gagal datangkan Joshua Kimmich dan Martin Zubimendi.

Barcelona Harus Cari Alternatif Lain

Selain itu, jika gabung Barca, Amrabat juga akan hadapi persaingan yang lebih ketat untuk dapatkan tempat di tim utama, karena mereka sudah memiliki banyak gelandang berbakat. Namun dengan pindah ke Atletico Madrid, tampaknya ia akan dapatkan peluang bermain yang lebih besar.

Bagi Barcelona, mereka kini harus mencari pemain alternatif lain di bursa transfer. Dengan Kimmich dan Zubimendi yang kemungkinan tak lagi menjadi pilihan, maka langkah Barca untuk mencari pengganti Sergio Busquets menjadi terhenti untuk sementara waktu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!