Barcelona Kehilangan Alejandro Balde Tujuh Pekan

Gila Bola – Barcelona kehilangan bintang muda yang diplot jadi pengganti Jordi Alba di laga melawan Real Mallorca, Senin (29/5) dini hari, akibat cedera parah pada ligamen engkel.

Di laga ini Barcelona berhasil memimpin 2-0 di babak pertama, lewat brace Ansu Fati – pemain yang akan dilepas Blaugrana di bursa transfer musim panas ini.

Ansu Fati bahkan berhasil menyarangkan golnya saat pertandingan baru berjalan satu menit, yang kemudian ia gandakan di menit ke-24. Pablo Gavi kemudian mencetak gol tambahan tepat di menit 70, hingga Barcelona amankan kemenangan 3-0 di laga terakhir ini.

Namun, perjuangan Barcelona untuk memimpin di babak pertama harus dibayar mahal. Bintang muda mereka, Alejandro Balde, alami cedera parah.

Sementara Mallorca kehilangan Amath Ndiaye Diedhiou di menit ke-14 akibat kartu merah, setelah ia lakukan tekel mengerikan terhadap Balde.

Bintang Barcelona Itu Cedera Parah di Ligamen Engkel Kanan

Balde langsung terlihat kesakitan dan harus dibopong keluar lapangan. Xavi Hernandez pun turunkan Sergi Roberto untuk gantikan bek kiri berusia muda tersebut tiga menit kemudian.

Usai jeda turun minum, Barca mengonfirmasikan via akun Twitter resminya bahwa Balde mengalami sobek pada sebagian ligamen lateral eksternal di engkel kaki kanannya. Pemain tim Barca B itupun harus absen setidaknya enam hingga tujuh pekan.

Hal ini tentu saja pukulan besar bagi Blaugrana. Walaupun musim ini akan segera berakhir, Xavi tentunya tak ingin satupun dari penggawanya mengalami cedera. Apalagi Balde sudah menjadi pemain kunci bagi Barca di musim ini, dan pemain muda itulah yang akan gantikan Jordi Alba yang segera hengkang.

Jordi Alba sudah umumkan keputusannya untuk tinggalkan Camp Nou setelah musim ini berakhir. Lalu, Balde-lah yang berpeluang besar mengambill alih posisi bek kiri pilihan pertama di tim Catalan tersebut.

Persiapan Musim Depan Barcelona Terganggu

Cedera yang dialaminya dikhawatirkan bisa mengganggu persiapan yang harus dilakukan Balde jelang musim depan.

Situasi ini seakan juga menjadi pengingat bagi Barca untuk datangkan alternatif yang pas. Beruntung, Xavi masih memiliki Marcos Alonso yang masih menjadi bagian dari tim dan tak akan tinggalkan Camp Nou di musim panas ini. Mantan bintang Chelsea itu kemungkinan akan menjadi pelapis bagi Balde musim depan.

Namun Barca masih memiliki satu lagi pertandingan di musim ini, yang akan mempertemukan mereka dengan Celta Vigo di Balaidos. Di laga tersebut, Alba diperkirakan bermain di posisi bek kiri – yang akan menjadi laga terakhir bek veteran tersebut untuk Blaugrana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!