Barcelona Kembali Buang Ansu Fati ke Klub Lain Musim Depan

Gila Bola – Malang betul nasib Ansu Fati! Barcelona kemungkinan besar akan kembali pinjamkan pewaris nomor 10 peninggalan Lionel Messi ini di bursa transfer musim panas mendatang.

Saat musim 2023/24 mendekati akhir, Barca diberitakan berniat kembali meminjamkan mantan bintang La Masia tersebut ke klub Liga Premier, karena ia disukai Roberto De Zerbi – pelatih Brighton saat ini.

Menurut laporan Sport, Ansu Fati kemungkinan besar tak akan kembali ke Barcelona musim depan.

Masalah Financial Fair Play (FFP) membuat tim Catalan itu terpaksa kembali meminjamkan pemain 21 tahun itu ke klub lain musim panas mendatang.

Sementara, De Zerbi yang sedang dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Liverpool, sangat menyukai permainan Fati dan berpeluang memboyongnya jika ia pindah ke klub lain musim depan.

Naik – Turun Karir Ansu Fati

Fati lakoni karir yang tak jelas justru sejak ia berhasil menerobos ke tim utama Barca. Padahal, pemain internasional Spanyol itu menjadi pemain pertama dari generasi terakhir yang berhasil memantapkan karirnya di tim senior Blaugrana.

Sayang ia kemudian dilanda cedera, yang telah menghambat karirnya dan kondisinya terus terjun bebas dalam beberapa tahun terakhir.

Akibatnya, setelah setengah dekade masuk ke tim senior Barcelona, masa depan Fati malah tidak jelas.

Ansu Fati Alami Masalah Sama di Brighton

Ia sekarang dipinjamkan ke Brighton, di mana ia sukses mencetak empat gol dan satu assist selama seribu waktu permainannya dalam 26 laga yang dibelanya. Namun De Zerbi sangat memuji bakat Fati di lapangan.

Pelatih asal Italia itu berusaha menambahkan Fati dalam skuad Brighton musim panas lalu, dan siapkan rencana untuk membawa kembali ke performa terbaiknya.

Namun, lagi-lagi, seperti diungkapkan The Hard Tackle, masalah kebugaran telah menghambat perkembangan Fati di Inggris, hingga rencana De Zerbi tak juga membuahkan hasil.

De Zerbi Siap Amankan Wonderkid Barcelona Itu

Meski demikian, De Zerbi yang banyak dilirik klub-klub besar, diberitakan siap membawa Fati ke klub baru, jika ia pindah.

Selain Liverpool, pelatih 44 tahun itu sendiri saat ini tengah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke klub induk Fati, Barcelona.

Sementara itu, Fati kemungkinan akan tinggalkan Camp Nou untuk kembali dipinjamkan ke klub lain pada musim panas mendatang.

Barca masih harus berjuang menyeimbangkan pembukuan mereka, sehingga perlu melepas sejumlah pemain, sebelum bisa mendatangkan yang baru.

Barcelona Tak Ingin Lepas Permanen, di Mana Ansu Fati Berlabuh Musim Depan?

Mereka berniat pinjamkan Fati ke klub Liga Premier lainnya, meskipun tak berniat untuk melepasnya secara permanen.

Dengan De Zerbi yang menyukai permainannya, membuat peluang Fati untuk tetap merumput di Inggris musim depan menjadi terbuka lebar.

Tentunya akan sangat menarik untuk menyaksikan apakah Fati bisa dapatkan peminat lain dalam beberapa bulan ke depan, setelah ia berhasil mengakhiri musim ini dengan gemilang.

Untuk saat ini sendiri, De Zerbi berharap bisa bereuni dengan jebolan akademi Barcelona tersebut musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!