Timnas Spanyol Tumbang Oleh Kolombia, Timnas Italia Bungkam Venezuela

Kolombia akhirnya berhasil mencatat kemenangan pertamanya atas timnas Spanyol setelah kedua tim bertemu dalam pertandingan persahabatan internasional di London Stadium.

Pertemuan ini merupakan yang pertama sejak laga persahabatan internasional terakhir kali pada tahun 2017 di Murcia yang berakhir dengan skor imbang 2-2, di mana David Silva dan Radamel Falcao berhasil mencetak gol.

Di pertandingan antara Spanyol vs Kolombia kali ini, kedua tim tampil dengan jersey tandang terbaru mereka sebagai bagian dari persiapan untuk Piala Eropa bagi Spanyol dan Copa America bagi Kolombia yang keduanya akan digelar musim panas ini. Namun, bagi Kolombia, pertandingan ini memiliki makna yang lebih besar.

Pada awalnya, Kolombia kesulitan mengontrol bola dengan hanya memiliki sekitar 20% penguasaan bola dalam sepuluh menit awal pertandingan. Meskipun Spanyol berhasil menguasai permainan dengan menguasai bola, mereka juga kesulitan mengancam gawang kiper Kolombia, Camilo Vargas, dengan hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Spanyol menampilkan permainan dengan ritme passing yang khas seperti tim yang sudah lama bermain bersama. Di sisi lain, Kolombia terlihat kurang terorganisir; pressing tinggi yang mereka lakukan tidak menghasilkan banyak peluang dan mereka kesulitan mengendalikan permainan.

Luis Díaz beberapa kali mencoba membuat peluang di sisi kiri, namun usahanya tidak membuahkan hasil. Dan akhirnya Kolombia berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan melawan Spanyol.

Pada babak kedua, James Rodriguez, mantan pemain Real Madrid, tampil dan langsung memberikan dampak yang signifikan. Dengan memakai jersey nomor punggung 10 dan menjadi kapten, Kolombia bermain jauh lebih agresif.

Mereka berhasil mengontrol permainan dan memberikan tekanan kepada timnas Spanyol sejak awal babak kedua. Melalui serangan balik yang brilian, Kolombia berhasil membuka skor melalui umpan James Rodriguez kepada Luis Díaz dan dilanjutkan dengan umpan kepada bek Crystal Palace, Daniel Munoz, yang berhasil mencetak gol keunggulan bagi Kolombia.

Para pemain Kolombia di laga ini menunjukkan semangat yang luar biasa, bermain layaknya di Piala Dunia. Dengan rekor tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir, Kolombia harus diperhitungkan sebagai salah satu pesaing kuat di Copa America.

Sementara itu, Spanyol harus melakukan banyak perbaikan dan menampilkan permainan yang lebih baik dalam pertandingan melawan Brasil pada hari Selasa.

Di pertandingan lainnya, Venezuela yang tampil penuh semangat kalah 1-2 dari Italia di Amerika Serikat.

Mateo Retegui, pemain yang lahir di Argentina, mencetak dua gol untuk Italia dalam debut internasionalnya. Sementara itu, Ekuador mengalahkan Guatemala dengan skor 2-0 dan Chile menang 3-0 melawan Albania, tetapi akan menghadapi ujian yang lebih berat saat bertemu Prancis di Marseille.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!