Rencana Transfer Arsenal Terungkap, Beli Empat Pemain Baru, Buang Sembilan Pemain Lama!

Gila Bola – Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, telah mengungkapkan rencana transfer musim panas klub dengan menargetkan empat pemain baru, sambil mempertimbangkan kemungkinan kepergian sembilan pemain yang ada.

Hal ini menandakan kemungkinan perubahan besar di skuad Arsenal untuk jendela transfer musim panas 2024 saat klub ingin menunjukkan dukungan mereka kepada manajer Mikel Arteta untuk terus membangun skuadnya di Emirates.

Meskipun Arsenal masih membidik gelar Liga Inggris dan Liga Champions, Edu Gaspar menyatakan bahwa klub telah merencanakan langkah-langkah untuk memperkuat skuad mereka di musim panas ini. Salah satu kebutuhan utama yang diakui adalah untuk mendatangkan seorang penyerang yang bisa meningkatkan daya gedor Arsenal.

Meskipun para fans telah menyuarakan keinginan mereka untuk memboyong striker baru, Edu menegaskan bahwa klub telah memiliki target mereka sendiri. Dia menyatakan bahwa klub telah merencanakan dengan matang untuk masa depan, dan bahwa peningkatan kualitas skuad adalah prioritas utama.

Setelah menorehkan rekor pembelanjaan di tahun sebelumnya, Arsenal tetap mempertimbangkan Peraturan Profit dan Keberlanjutan (FFP) dalam perencanaan mereka untuk musim panas ini. Direktur olahraga klub tersebut menyadari pentingnya untuk tetap mematuhi aturan keuangan dalam pembelian dan penjualan pemain.

Posisi yang ingin diperkuat oleh Arsenal sangat beragam, mencakup lini depan, lini tengah, dan pertahanan. Edu mengakui bahwa klub membutuhkan peningkatan di beberapa area kunci, termasuk striker, gelandang, dan bek.

Meskipun demikian, Arsenal masih harus mempertimbangkan ketersediaan dana dan aturan keuangan dalam perencanaan transfer mereka. Klub ini harus melakukan pembelian dan penjualan dengan bijaksana untuk memastikan kestabilan keuangan mereka dalam jangka panjang.

Beberapa nama pemain telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dalam jendela transfer musim panas ini. Striker seperti Ivan Toney, Victor Osimhen, dan Alexander Isak telah disebut-sebut sebagai target potensial bagi klub. Namun, nama yang paling berkembang saat ini adalah Viktor Gyokeres dari Sporting CP.

Arsenal juga tertarik untuk memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut Martin Zubimendi. Pemain internasional Spanyol ini dianggap sebagai pengganti potensial untuk Thomas Partey, yang kemungkinan akan meninggalkan klub.

Selain itu, Arsenal juga mengincar beberapa pemain untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Meskipun beberapa target utama telah gagal direkrut, seperti Jorrel Hato dari Ajax, klub masih mencari alternatif lain, termasuk Ousmane Diomande dari Sporting CP.

Dalam perencanaan transfer mereka, Arsenal harus memperhitungkan dengan cermat kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual pemain. Klub ini tidak boleh terburu-buru dalam membuat keputusan dan harus memastikan bahwa setiap langkah yang diambil memiliki dampak positif bagi skuad mereka.

Selain mempertimbangkan pemain baru yang akan direkrut, Arsenal juga harus memikirkan kemungkinan kepergian beberapa pemain. Beberapa pemain yang mungkin akan meninggalkan klub termasuk Kieran Tierney, Aaron Ramsdale, dan Eddie Nketiah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!