Barcelona Minta Juventus Tampung Dua Pemain Bertahan yang Ingin Dibuangnya

Gila Bola – Barcelona harus segera bersihkan skuad mereka agar bisa daftarkan maupun datangkan pemain baru musim panas ini. Tim Catalan itupun tawarkan dua bek yang tak diminati kepada Juventus.

Diungkapkan media Italia yang dilansir Sport, dua nama yang diharapkan bisa dilepas Barcelona musim panas ini adalah Eric Garcia dan Clement Lenglet. Barca berharap Juventus bersedia mengambil mereka.

Lenglet baru saja kembali dari klub peminjam, Tottenham Hotspur, dan berpeluang kembali ke klub Inggris tersebut dengan transfer permanen.

Walau faktanya proses transfer Lenglet ke Spurs sedang dijajaki, Barca tetap mencari klub alternatif yang bisa memastikan kepergiannya. Dalam beberapa hari terakhir ini, Barca pun tawarkan Lenglet kepada klub Turin tersebut.

Pada musim panas tahun lalu, Lenglet pindah ke Tottenham dengan kesepakatan pinjaman jangka panjang. Pemain internasional Perancis itu mainkan peranan penting untuk the Lilywhites, dan tampil gemilang.

Kebetulan Juventus Sedang Cari Bek Baru

Meski demikian, Xavi tetap tak melihatnya sebagai pemain yang bisa masuk dalam rencananya musim depan, hingga pengurus Blaugrana mempelajari opsi untuk menjual Lenglet musim panas ini.

Sementara Juventus, sejak beberapa waktu lalu diberitakan tengah mencari pemain bertahan di bursa transfer guna menambah kualitas dan kedalaman skuadnya. Barcelona kemudian tawarkan pula Eric Garcia pada Si Nyonya Tua.

Bek tengah internasional Spanyol itu menjadi satu lagi pemain yang tampaknya tengah menuju pintu keluar Camp Nou, karena ketatnya persaingan di lini belakang Barca.Waktu bemainnya berpeluang makin menyusut menyusul kedatangan Inigo Martinez musim panas ini.

Setelah Umtiti, Barcelona Masih Harus Bersih-bersih Lini Belakang

Namun, Garcia tak tunjukkan keinginann untuk tinggalkan Camp Nou musim panas ini, dan kemungkinan akan beri perlawanan jika ia dilempar ke bursa transfer.

Setelah mengurangi tagihan gajinya dengan memutus kontrak Samuel Umtiti, Barca kini merencanakan lagi kepergian sejumlah pemain lain, di mana Garcia dan Lenglet berada di dalam rombongan ini.

Meski begitu, tetap harus dilihat apakah Juventus mau merekrut mereka. Raksasa Italia itu memiliki daftar incaran yang cukup panjang, yang meliputi beberapa opsi lain selain dua bek Barca tersebut, termasuk bintang Manchester City, Aymeric Laporte. Demikian diungkapkan Barca Universal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!