Kembali dari Lecce, Barcelona Langsung Akhiri Kontrak Samuel Umtiti

Gila Bola – Barcelona resmi memutus kontrak bek asal Perancis, Samuel Umtiti, musim panas ini.

Barcelona mengonfirmasikan kepergian salah satu pemain tim utama yang pertama di bursa transfer musim ini.

Secara resmi mereka umumkan telah mencapai kesepakatan dengan Samuel Umtiti untuk memutus kontrak pemain itu.

Umtiti gabung Barcelona dari Olympique Lyon pada tahun 2016 dan menikmati karir gemilang di tahun-tahun awal karirnya di Spanyol.

Namun, cedera telah menghambat perkembangannya dan membuat posisi Umtiti merosot di urutan permainan klub Catalan tersebut.

Samuel Umtiti Sempat Pulihkan Karirnya di Lecce

Setelah beberapa musim tak juga mendapat tempat di Camp Nou, Samuel Umtiti tinggalkan Barcelona pada musim panas lalu, dan gabung Lecce dengan status pinjaman. Di klub Serie A tersebut, Umtiti berhasil memulihkan karirnya di mana ia lakoni musim yang solid dan terbebas dari cedera.

Dengan masa peminjamannya di klub itu yang sudah berakhir, tim Catalan itu kemudian hadapi dilema terkait masa depan Umtiti saat dia harus kembali ke klub induknya itu, mengingat kontraknya masih akan berjalan hingga tahun 2026.

Umtiti Terima Usul Pemutusan Kontrak Barcelona

Karena itulah, Barca mengusulkan pemutusan kontrak bersama kepada Umtiti, yang akhirnya diterima oleh pemain 29 tahun tersebut.

“Barcelona dan Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk melepas kontrak yang dimiliki pemain itu hingga musim 2025/26,” demikian pernyataan resmi Barcelona, seperti dilansir Barca Universal.

“Barca ucapkan terima kasih kepada Umtiti dan mendoakan keberuntungan serta kesuksesannya di masa mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Samuel Umtiti tinggalkan Blaugrana setelah ia bukukan 133 penampilan, memenangkan dua gelar La Liga, tiga trofi Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Karir Umtiti di Barcelona Terhambat Akibat Cedera

Kepergian Umtiti pun akan meringankan tagihan gaji tim Catalan tersebut – hingga 20 juta Euro, pada musim depan, yang akan menjadi dorongan besar bagi Barca terkait situasi Financial Fair Play mereka.

Samuel Umtiti mengalami cedera lutut – tak lama setelah ia teken kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun di tahun 2018. Alih-alih naik meja operasi, Umtiti malah memilih cara pengobatan konvensional yang akhirnya membuat cedera Umtiti tak kunjung sembuh.

Umtiti sempat memperkuat Timnas Perancis di Piala Dunia 2018, yang mereka menangkan. Namun pilihan Umtiti untuk tak jalani operasi berakibat fatal, karena telah membuat cedera yang dialaminya tak juga sembuh dan telah berakibat fatal bagi karirnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!