Barcelona Minus Raphinha di Dua Laga Mendatang, Xavi Andalkan Abde Ezzalzouli

Gila Bola – Barcelona akan bermain tanpa Raphinha setelah pemain Brasil itu diusir di kandang Getafe. Xavi Hernandez pun akan beralih andalkan Abde Ezzalzouli saat timnya menjamu Cadiz akhir pekan ini.

Perjuangan Barcelona dalam mempertahankan gelar juara mereka di musim ini harus diawali dengan laga imbang tanpa gol yang mengecewakan. Hal ini diperparah dengan bakal absennya Raphinha, setelah ia tak bisa menahan diri dan diusir keluar karena menyikut Gaston Alvarez.

Hal itu tentu saja menjadi momen yang mengecewakan bagi sang pemain maupun tim, karena Blaugrana tak bisa membongkar pertahanan Getafe dan mantan winger Leeds United itu tak akan tersedia di dua pertandingan mendatang.

Sementara Barcelona siap memulai proses mencoba mengurangi penangguhan Raphinha, diungkapkan Mundo Deportivo bahwa Abde Ezzalzouli akan menjadi pemain terdepan yang mengisi posisi yang ditinggalkan Raphinha.

Tentu saja, dengan Ousmane Dembele yang sekarang sudah resmi menjadi pemain PSG, Xavi Hernandez tak lagi memiliki winger murni yang bisa tawarkan permainan yang melebar dan menyulitkan bagi tim lawan di posisi sayap, kecuali Raphinha dan Ezzalzouli.

Abde Difavoritkan Jadi Pengganti Raphinha

Jika pengajuan banding hukuman Raphinha ditolak Komisi Banding, maka Ezzalzouli diberitakan menjadi pemain yang difavoritkan bermain sebagai starter di laga kandang melawan Cadiz.

Pemain internasional Maroko tersebut bermain dari bangku cadangan saat Barcelona tandang ke Getafe, dan sementara ada kekurangan dalam penyelesaian akhir karena berbagai alasan, pemain muda usia tersebut bisa menambahkan banyak kesegaran di sskuad Barca dan akan menjadi masalah bagi tim lawan.

Dengan Robert Lewandowski yang memimpin lini depan, hal terbaik adalah memiliki seorang winger murni yang bisa membantu pemain internasional Polandia itu mengambil posisi yang lebih baik.

Penyerang veteran itu sangat kecewa dengan hasil yang diraih Barca di kandang Getafe, di mana dia juga benar-benar terisolasi dan tak bisa memberikan dampaknya kepada tim.

Sedangkan Abde Ezzalzouli – yang tampak berhasil menawan hati Xavi dalam pramusim lalu, akhirnya akan memiliki kesempatan untuk tunjukkan kebolehannya di lapangan. Demikian ungkap Barca Universal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!