Barcelona Pusing Kebanyakan Pemain, 9 Nama Belum Terdaftar Untuk Musim Baru!

Gila Bola – Barcelona menghadapi musim panas yang rumit lagi di saat berusaha menyeimbangkan keuangan dan memfinalisasi skuad untuk pelatih baru Hansi Flick.

Presiden Joan Laporta dikabarkan yakin Barca bisa mengatasi masalah keuangan mereka, dengan jersey Nike baru yang besar diyakini sebagai jawaban atas doa-doanya musim panas ini.

Dan sesuatu yang pasti memang dibutuhkan karena Barcelona memiliki sembilan pemain yang saat ini tidak terdaftar untuk musim depan! Nahloh kok bisa?

Mungkin kita harus mulai dengan dua pemain yang mana keduanya adalah veteran dan mungkin sudah memainkan pertandingan terakhir mereka untuk klub, yaitu Sergi Roberto dan Marcos Alonso.

Masa depan Roberto masih belum jelas, dan mungkin dia bisa bertahan, tetapi Alonso pasti akan hengkang setelah dua musim di Barca usai transfer gratis dari Chelsea.

Inigo Martinez juga merupakan pemain lain yang menjadi masalah bagi Barca. Dia menandatangani kontrak dua tahun musim panas lalu tetapi Barca hanya berhasil mendaftarkan tahun pertama pada hari terakhir pendaftaran pemain.

Ada situasi serupa dengan Vitor Roque. Transfernya baru terjadi pada Januari lalu karena Barca memiliki sedikit ruang setelah kehilangan Gavi karena cedera jangka panjang.

Barcelona juga perlu mendaftarkan kontrak baru untuk pemain muda Alejandro Balde, Lamine Yamal, Pau Cubarsi dan Hector Fort.

Klub juga masih berselisih dengan pihak otoritas La Liga terkait pendaftaran Gavi setelah memberinya kontrak baru pada September 2022.

Yang membuat masalah menjadi semakin rumit, Barca juga memiliki Ansu Fati, Eric Garcia, Sergino Dest dan Clement Lenglet yang akan kembali dari masa pinjaman di musim panas ini.

Kecuali Barca bisa melepas keempat pemain tersebut, maka mereka juga akan menjadi bagian dari beban gaji untuk musim depan yang akan menjadi masalah besar, terutama dengan Dest yang absen jangka panjang karena cedera lutut yang serius.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!