Kasihan Arkadiusz Milik, Kini Kembali Dipastikan Absen Bela Polandia di Piala Eropa

Gila Bola – Pemain depan Juventus, Arkadiusz Milik dipastikan absen membela timnas Polandia di Piala Eropa 2024 karena mengalami cedera lutut.

Milik sebelumnya masuk dalam daftar starter untuk pertandingan persahabatan malam ini melawan Ukraina. Namun, ia terlihat mengalami cedera lutut kiri saat berbenturan dengan gelandang Genoa, Ruslan Malinovskyi.

Baru dua menit pertandingan berjalan, penyerang tersebut ditolong keluar lapangan oleh tim medis yang terlihat khawatir dengan kondisinya.

Pelatih Michal Probierz mengkonfirmasi kepada wartawan setelah pertandingan usai, bahwa Milik tidak akan bisa pulih tepat waktu untuk turnamen Euro 2024 dan harus absen dari tim.

Ini menjadi pukulan telak bagi Milik yang sebelumnya juga terpaksa absen di gelaran tahun 2020 bersama Polandia karena masalah cedera juga.

Milik juga pernah mengalami cedera robek ligamen anterior cruciatum dua kali pada tahun 2016 dan 2017 saat masih bermain untuk Napoli.

Polandia akan membuka fase grup mereka melawan Belanda pada 16 Juni, sebelum menghadapi Austria dan Prancis.

Mereka berhasil memenangkan pertandingan persahabatan melawan Ukraina dengan skor 3-1 berkat gol dari gelandang Napoli Piotr Zielinski dan bek Empoli Sebastian Walukiewicz.

Pemain berusia 30 tahun itu telah tampil dalam 36 pertandingan kompetitif untuk Juventus musim ini, mencetak delapan gol dan memberikan satu assist dalam perjalanan mereka menjuarai Coppa Italia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!