Keuangan Berantakan, Juventus Bisa Tekan Aston Villa Untuk Lepas Douglas Luiz

Gila Bola – Masalah keuangan yang menimpa Aston Villa meningkatkan peluang klub Serie A, Juventus, untuk dapat memboyong Douglas Luiz.

Juventus semakin yakin mereka dapat memaksa Aston Villa untuk menjual Douglas Luiz, kemungkinan dalam kesepakatan tukar guling dengan Weston McKennie, karena klub Liga Inggris tersebut harus menyeimbangkan keuangan mereka sebelum 30 Juni ini.

Penawaran awal untuk merekrut Douglas Luiz melalui skema pertukaran pemain dengan McKennie plus uang tunai awalnya ditolak, karena Villa menginginkan tambahan uang senilai 528 miliarrupiah untuk gelandang mereka tersebut.

Namun, situasinya berubah setelah Rapat Umum Tahunan Liga Premier, karena proposal Villa untuk meningkatkan batasan kerugian dalam memenuhi aturan Profitability and Sustainability Regulations (PSR) dari 2,17 triliun rupiah menjadi 2,8 triliun selama tiga tahun akhirnya ditolak.

Ini berarti Aston Villa berisiko melanggar batasan aturan PSR ini, aturan yang mirip dengan peraturan Financial Fair Play UEFA, dan Villa kini perlu menjual pemain bintang mereka sebelum 30 Juni atau menghadapi pengurangan poin.

Juventus Akan Diuntungkan

Situasi ini bisa menguntungkan Juve, karena mereka sekarang merasa bisa menekan Aston Villa untuk melepas Douglas Luiz dengan persyaratan yang lebih menguntungkan.

Aston Villa bukan satu-satunya klub yang menghadapi masalah ini, karena beberapa klub Premier League tampaknya mulai tidak berimbang dalam keuangan mereka, antara uang masuk dan uang yang dikeluarkan.

Media Inggris melaporkan bahwa Aston Villa, Chelsea, Newcastle United, Everton, Nottingham Forest, dan Leicester City semuanya perlu menyeimbangkan keuangan mereka sebelum 30 Juni atau berisiko mendapat pengurangan poin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!