Barcelona Sepakat Bayarkan 459 Miliar pada Manchester City untuk Transfer Joao Cancelo

Gilabola.comBarcelona telah setuju bayarkan dana 24,3 juta Poundsterling atau setara 459 miliar Rupiah kepada klub Liga Premier, Manchester City, untuk permanenkan status Joao Cancelo.

Joao Cancelo sebelumnya teken kontrak pinjaman selama satu musim dengan Barcelona, dan tak ada opsi pembelian dalam kesepakatannya ketika itu.

Namun, mengingat dampak yang diberikan bintang internasional Portugal itu dalam waktu singkat untuk skuad Blaugrana, pembicaraan mengenai transfer permanen pun sudah mulai berkembang cukup pesat.

Barcelona Sudah Setujui Besaran Kontrak Permanen Cancelo

Bukan rahasia lagi, Cancelo tak punya masa depan di Manchester City, setelah pemain berusia 29 tahun itu berselisih dengan pelatih City, Pep Guardiola, musim lalu.

Bek kanan itu kemudian habiskan waktunya di paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen, dan selalu berharap keluar di musim panas lalu. Hingga akhirnya, Cancelo bersikeras gabung Barcelona, dan the Cityzens merelakannya pindah ke tim Catalan itu sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Sekarang, City tampaknya setuju untuk menjualnya – demi kebaikan, kepada Barca dengan biaya yang lebih murah dari biaya yang awalnya mereka minta.

Menurut Barca Universal, negosiasi antara kedua klub sudah berlangsung setelah bursa transfer musim panas berakhir dan kesepakatan juga telah tercapai terkait bayaran transfernya yang sebesar 459 miliar Rupiah.

Joao Cancelo Beri Dampak Besar

Sejak kedatangannya di Camp Nou pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, Cancelo langsung tunjukkan dampak besar bagi skuad Xavi Hernandez.

Dalam enam penampilannya untuk tim Catalan tersebut di semua kompetisi, Cancelo sukses mencetak dua gol dan satu assist untuk rekan satu timnya, sementara ia juga menambah dimensi ekstra di lini serang Barca, tepatnya dari sisi sayap kanan.

Jika Barcelona berhasil dapatkan jasanya dengan gelontorkan dana 459 miliar Rupiah, maka itu akan menjadi sebuah kesepakatan besar bagi Barca.

Joao Cancelo Kerap Dipinjamkan ke Klub Lain

Jebolan akademi Benfica ini sudah malang-melintang di sepak bola Eropa, termasuk merumput di Spanyol, Italia dan Inggris. Namun, kerap kali ia dipinjamkan klubnya ke klub lain, dan itu sudah beberapa kali dialaminya.

Saat masih membela Benfica di tahun-tahun awal karirnya sebagai pemain profesional, Cancelo sempat dipinjamkan ke Valencia, sampai akhirnya dipermanenkan klub Spanyol itu.

Namun, Valencia juga sempat meminjamkannya ke Inter Milan, yang membuat Cancelo putuskan hijrah ke Italia dan bermain untuk Juventus. Namun semusim di Turin  ia pindah ke City, yang kemudian meminjamkannya ke Bayern Munchen dan Barcelona musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!