Barcelona Targetkan Enam Pemain, Termasuk Dua Pemain Sayap Bermasalah Setan Merah

Gila Bola – Situasi keuangan Barcelona yang sulit telah mendorong klub untuk fokus pada pemain-pemain gratis, pinjaman, dan pemain berbakat yang tidak lagi diminati di tim saat ini.

Mundo Deportivo memberitakan bahwa sementara kebijakan itu sudah dilakukan raksasa Catalan di jendela transfer sebelumnya, mereka akan terus melanjutkannya pada jendela transfer musim panas mendatang terutama jika masalah finansial mereka tidak berhasil diselesaikan.

Menariknya bahwa tiga dari enam pemain yang jadi incaran Barcelona itu adalah pemain dari Manchester United, dua di antaranya adalah pemain sayap yang memang sedang bermasalah di Old Trafford.

Menurut laporan tersebut, nama pertama dalam daftar belanja ‘bargain’ Barcelona tersebut adalah Jadon Sancho. Dia saat ini dibekukan, tidak diizinkan untuk mengakses fasilitas tim utama, dan sudah tidak dimainkan di lima pertandingan terakhir.

Dengan pemain berusia 23 tahun itu sejauh ini masih enggan meminta maaf kepada manajer Erik ten Hag dan kritikan mulai datang dari berbagai pihak, ada laporan bahwa dia bisa dilepas pada Januari nanti.

Nama kedua adalah pemain sayap Manchester United lainnya yang bermasalah yaitu Antony, meski baru-baru ini Fabrizio Romano memberi kabar baik bahwa dia mulai kembali ke latihan tim usai sempat diistirahatkan untuk fokus pada kasus tuduhan kekerasan dari mantan pasangannya.

Pemain Setan Merah lain yang diminati oleh Barcelona adalah penyerang Perancis Anthony Martial, yang telah kesulitan mendapatkan menit bermain dan telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari klub. Kontraknya juga akan berakhir di musim panas.

Matthijs de Ligt juga menjadi pertimbangan Barcelona, karena bek tengah berusia 24 tahun ini telah secara terbuka mengeluhkan kurangnya waktu bermainnya di Bayern Munchen.

Dia tampaknya kurang disukai manajer Thomas Tuchel dan hanya mendapatkan 82 menit bermain di Bundesliga musim ini, dengan Dayot Upamecano dan Kim Min-Jae lebih disukai untuk berduet di jantung pertahanan.

Gelandang Arsenal, Jorginho, juga masuk dalam daftar pemain yang sedang dipantau raksasa Catalan. Pemain berusia 31 tahun ini baru bergabung pada bulan Januari, tetapi kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2024.

Satu lagi pemain The Gunners yang diminati Barcelona adalah Kai Havertz, yang sebenarnya baru bergabung dari Chelsea pada musim panas, tapi dia kabarnya frustasi dengan dia bahkan masih gagal mencetak gol maupun assist bagi klub barunya.

Nama terakhir yang akan dipertimbangkan oleh raksasa Catalan adalah pemain muda berusia 21 tahun, Nico Williams, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas ini di Athletic Bilbao.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!