Barcelona Tetap Andalkan Jules Kounde Walau Datangkan Bek Kanan Baru

Gila Bola – Xavi Hernandez tetap akan andalkan Jules Kounde di posisi bek kanan, walaupun Barcelona berhasil datangkan incarannya, Ivan Fresneda, dari Real Valladolid.

Dalam beberapa hari terakhir, ketertarikan Barcelona pada Fresneda tampaknya makin meningkat. Bek kanan  berusia 18 tahun itu disebut-sebut bisa menjadi opsi berbiaya rendah yang bisa didatangkan Blaugrana untuk memperkuat posisi kuncinya.

Direktur Barcelona, Deco, sudah lakukan pembicaraan dengan perwakilan Fresneda terkait potensi transfer. Pemain remaja tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 20 juta Euro – sekitar 333 miliar Rupiah, dalam kontraknya, walau Valladolid terbuka untuk menegosiasikan bayaran yang lebih rendah – hingga membuat Fresneda memiliki prospek yang bagus untuk Blaugrana.

Namun diungkapkan AS, bahkan kalaupun Barcelona berhasil amankan kontrak Fresneda musim panas ini, pelatih Xavi Hernandez tetap akan andalkan Jules Kounde sebagai bek kanan pilihan pertamanya, sementara Fresneda menjadi pelapisnya.

Satu-satunya cara yang bisa membuat Xavi Hernandez berpaling dari Kounde adalah, jika tim Catalan itu berhasil amankan jasa Joao Cancelo dari Manchester City.

City Menolak Barcelona yang Hanya Mampu Pinjam Cancelo

Bintang internasional Portugal itu memang menjadi incaran Barcelona, tapi Barca hanya mampu mengupayakan peminjamannya – itupun jika dia bersedia menurunkan gajinya. Sementara City, lebih suka melepasnya secara permanen ketimbang meminjamkannya, dan ini benar-benar membuat Xavi kesulitan merekrutnya.

Karena itulah, Ivan Fresneda kemudian muncul sebagai opsi bek kanan yang lebih disukai di Barcelona musim panas ini. Namun seperti diberitakan sebelumnya, Xavi Hernandez inginkan pemain yang lebih berpengalaman di posisi itu.

Karena itulah, Xavi Hernandez kemungkinan akan tetap andalkan Kounde di posisi bek kanan, sementara Fresneda beroperasi sebagai pelapisnya.

Jules Kounde Ingin Kembali Bermain di Posisi Bek Tengah

Diungkapkan Barca Universal, Kounde memang telah dimainkan sebagai bek kanan di sebagian besar musim debutnya bersama Barca, meskipun pemain internasional Perancis itu ingin kembali ke posisi aslinya, yakni di jantung pertahanan.

Namun, diperkirakan Xavi telah berbicara dengan Kounde dan meyakinkan pemain itu untuk tetap menjadi full-back pada musim depan. Dengan demikian, jika Fresneda datang – dan bukannya Cancelo, Kounde pun harus bersiap-siap bermain lagi sebagai bek kanan untuk skuad Blaugrana.

Mantan bintang Sevilla ini sempat diberitakan tak betah dan ingin tinggalkan Camp Nou beberapa waktu lalu. Alasannya, dia tak bermain di posisi asli yang sangat disukainya, yakni di posisi bek tengah.

Barcelona  Рtepatnya Xavi Hernandez, akhirnya berhasil membujuk Kounde untuk tetap merumput di Camp Nou. Namun, ia tetap mengkritik posisi bermainnya dan berharap akan dimainkan pelatih 43 tahun itu di posisi bek tengah.

Kategori: Gilabola.com, Liga Spanyol
Topik: Barcelona, Jules Kounde