Baru Debut, Barcelona Langsung Sodorkan Kontrak Baru untuk Fermin Lopez

Gila Bola – Ada kabar datang dari Barcelona. Raksasa Liga Spanyol dilaporkan siap membuka pembicaraan kontrak baru dengan Fermin Lopez.

Fermin Lopez merupakan produk akademi Barcelona. Musim 2022/23, ia menghabiskan karier sepak bola dipinjamkan ke Linares Deportivo. Ia tampil mengesankan di mana mengemas 12 gol dalam 37 laga.

Gelandang serang itu pun juga melanjutkan tren positifnya di mana mencetak gol indah ke gawang Real Madrid di pramusim. Alhasil, ia langsung menjadi bagian rencana Xavi Hernandez di Barcelona di Liga Spanyol 2023/24.

Fermin Lopez pun mendapatkan debutnya di pekan ketiga Liga Spanyol dalam kemenangan 4-3 atas tuan rumah Villarreal. Meski cuma bermain sebentar dari bangku cadangan, tetapi Barcelona langsung menyodorkan kontrak baru.

Bakal Dapat Kontrak Jangka Panjang 

Diberitakan Fabrizio Romano via barcablaugrana, bahwa raksasa Liga Spanyol telah membuka pembicaraan untuk memperbarui kontrak Fermin Lopez.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Gerard Romero. Pakar transfer sepak bola asal Spanyol itu menyebutkan Fermin Lopez akan meneken kontrak baru dengan Barcelona besok.

Sekedar informasi, kontra Fermin Lopez akan habis pada 2024 di Barcelona. Namun dengan kontrak baru, pemain sepak bola berusia 20 tahun akan berada di Camp Nou sampai 2028. Artinya, Fermin Lopez akan menerima kontrak baru selama empat tahun.

Reaksi Fermin Lopez Usai Debut 

Fermin Lopez akhirnya bisa merasakan bermain di tim utama Barcelona di Liga Spanyol 2023/24. Menghadapi Villarreal, ia masuk di menit ke-86 menggantikan Ilkay Gundogan.

Selepas jalani debutnya, Fermin Lopez mengatakan ia senang karena impiannya saat masih remaja bermain di tim utama Barcelona tercapai. Ia juga berterima kasih kepada Xavi Hernandez karena telah mempercayakannya dan Lopez juga menyebutkan tim banyak membantunya.

Fermin Lopez juga akui sedikit gugup dalam debutnya karena situasi pertandingan yang ketat. Namun ketika masuk lapangan semuanya jadih lebih santai. Targetnya adalah ingin berikan yang terbaik dan membantu Barcelona.

Dapat Jaminan di Barcelona 

Fermin Lopez telah mewujudkan impiannya bermain di tim utama Barcelona. Namun, Xavi Hernandez selepas laga kontra Villarreal juga isyaratkan sang pemain bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Xavi Hernandez menuturkan Barcelona adalah tim yang komitmen dengan pemain muda dan Xavi juga pernah merasakannya saat usia 17 tahun. Ia juga menyebutkan dengan situasi keuangan klub, maka diperlukan pemain akademi seperti Fermin Lopez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!