Cedera di Timnas Spanyol, Barcelona Berpeluang Minus Gavi di El Clasico

Gila BolaBarcelona mendapat kabar buruk terkait Pablo Gavi. Gelandang 19 tahun itu cedera dalam sesi latihan Timnas Spanyol dan berpeluang tak bisa bermain dalam laga El Clasico melawan Real Madrid di La Liga akhir bulan ini.

Pablo Gavi mengalami cedera saat berlatih bersama rekan satu timnya, Nico Williams. Kedua pemain tersebut sekarang tengah berada dalam pengawasan. Demikian ungkap Carrusel Deportivo.

Akibatnya, ketersediaan Gavi untuk dua pertandingan yang akan dilakoni Timnas Spanyol di pekan ini, yakni melawan Skotlandia dan Norwegia, menjadi diragukan. Ia harus berpacu dengan waktu untuk pulih – jika cederanya serius, karena Barcelona akan bertemu rival abadinya, Real Madrid, di laga EL Clasico pada 28 Oktober.

Perkembangan Gavi saat ini masih akan terus dipantau Timnas Spanyol dalam beberapa hari ke depan, sebelum mereka putuskan apakah Gavi bisa bermain jelang laga melawan Skotlandia di matchday ke-7 Kualifikasi Euro 2024, Jumat (13/10). Demikian dilansir dari Goal International.

Tentu saja ini menjadi pukulan berikutnya yang dialami Barcelona terkait kebugaran pemain mereka. Pasalnya, sebelumnya, sudah ada enam pemain yang sedang jalani perawatan. Kini, jumlah itu bertambah satu lagi dengan cedera yang dialami Gavi.

Barcelona Sudah Kehilangan Pedri dan Frenkie de Jong

Untuk posisi lini tengah, Barca bahkan sudah kehilangan dua gelandang kunci; Pedri dan Frenkie de Jong, meskipun Pedri sudah akan bermain lagi dalam waktu dekat ini.

Namun, sekarang, ‘giliran’ Gavi yang cedera. Kondisi ini tentunya semakin memperparah masalah yang dialami Blaugrana jelang jadwal laga sulit tersebut.

Sayangnya, ditambahkan Barca Universal, laporan Carrusel Deportivo tak ungkapkan secara rinci jenis cedera yang dialami Gavi – maupun Nico Williams.

Dua Jadwal Timnas Spanyol dan Barca

Timnas Spanyol sendiri setelah bertemu Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024, akan hadapi Norwegia di matchday ke-8 Kualifikasi Euro 2024 pada Senin (16/10).

Sedangkan Barcelona, akan bertanding melawan Athletic Bilbao dan Shakhtar Donetsk, baru kemudian hadapi Real Madrid – dalam waktu satu pekan setelah jeda internasional.

Dengan De Jong yang dipastikan absen dalam laga-laga tersebut, kehilangan Gavi tentunya akan menjadi pukulan besar bagi Xavi Hernandez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!