David Alaba Bakal Absen Perkuat Real Madrid, Ini Sebabnya

Gila BolaReal Madrid mendapatkan berita buruk. Los Blancos tidak akan bisa memakai servis David Alaba di beberapa pertandingan Liga Spanyol dan ajang lain.

Alaba merupakan pemain andalan Carlo Ancelotti sejak didatangkan pada musim panas 2021. Dia selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan. Don Carlo bisa memainkannya sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Pemain timnas sepak bola Austria juga baru saja absen dalam empat pertandingan karena mengalami cedera. Namun, David Alaba kini akan berlanjut untuk melakukan proses pemulihan cedera dan merupakan berita buruk untuk Real Madrid.

Penyebab David Alaba Absen

Sebelum Derby Madrid di Copa del Rey, Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa Alaba bisa kembali ke skuad. Tapi menjelang pertandingan sang bek dicoret untuk laga bergengsi tersebut.

Diberitakan oleh Football Espana, David Alaba kembali absen memperkuat raksasa Liga Spanyol karena cederanya kambuh. Dalam laporan itu dijelaskan sekarang sang pemain akan menunggu jadwal untuk menjalani tes di mana untuk mengetahui berapa lama akan absen.

Jika David Alaba kembali cedera seperti sebelumnya, dia akan kembali absen panjang. Artinya, raksasa Liga Spanyol akan sedikit tampil pincang dalam beberapa laga.

Bikin Real Madrid Khawatir

Real Madrid jelas pusing dengan cedera David Alaba. Pasalnya, Los Blancos akan menghadapi pertandingan yang cukup berat. Selain laga Liga Spanyol, El Real juga akan hadapi semifinal Copa del Rey.

Sementara jika cedera David Alaba absen panjang, ada potensi bisa melewatkan pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions. Seperti diketahui, Real Madrid akan melawan Liverpool di Anfield.

Musim ini, Alaba telah bermain dalam 23 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol plus catatkan 3 assist.

Bukan Cuma Alaba 

Sejatinya bukan nama David Alana saja yang berpotensi absen di pertandingan berikutnya. Tercatat nama Ferland Mendy juga bisa menepi karena di ajang Copa del Rey tak bermain 90 menit.

Jika benar-benar absen, raksasa Liga Spanyol tinggal punya Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Jesus Vallejo dan Alvaro Odriozola yang fit sebagai bek.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!