Isco Jalankan Misi Alumni Los Blancos, Joao Felix Selamatkan Barcelona

Gila Bola – Isco masih menjalankan misi sebagai pemain Real Madrid. Dua golnya terkesan membatalkan gol-gol Ferran Torres menit 21 dan 48. Untung ada gol ketiga dari Joao Felix dan gol keempat dari Torres lagi. Selamatlah Barcelona!

Dua gol dari gelandang serang Real Betis itu pada menit 56 dan kemudian 59 laga Liga Spanyol, Senin dinihari (22/1) hampir saja merusak peluang Blaugrana untuk meraih tiga poin di Estadio Benito Villamarín, sebelum datanglah gol dari bekas pemain Atletico dan pemain Manchester City tersebut.

Barca tampil lebih dominan selama 90 menit, tapi hanya mendapatkan empat serangan tepat sasaran. Beruntung keempatnya berhasil berujung gol ke gawang Rui Silva.

Blaugrana akan merasa sangat dirugikan dengan keputusan wasit untuk menganulir gol Robert Lewandowski pada detik-detik terakhir babak pertama, yang terasa sangat penting ketika Isco kemudian membalaskan dua gol.

Sang penyerang Polandia kemudian digantikan oleh Vitor Roque pertengahan paruh kedua. Demikian juga Pedri digantikan oleh Fermin Lopez dan Joao Felix masuk menggantikan Pau Cubarsi.

Keputusan memasukkan Joao Felix terasa sangat penting karena ia melesakkan gol ketiga tim tamu, dan ketika para pemain tuan rumah mengejar gol balasan, datanglah gol keempat dari Torres.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Barcelona

Barca dengan nilai 44 kini berselisih lima poin di bawah tim kejutan Girona (49) dan tujuh poin jauhnya dari Real Madrid (51) di puncak klasemen. Skuad Carlo Ancelotti itu baru saja menang dramatis 3-2 beberapa jam lalu atas Almeria.

Kemenangan ini akan meringankan sedikit tekanan di bahu Xavi Hernandez. Hasil tiga poin itu baru merupakan kemenangan ke-13 kalinya sepanjang musim 2023/24.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebagai perbandingan, Los Blancos baru imbang tiga kali dan kalah satu, menang 16 kali. Demikian juga Girona di urutan kedua imbang empat dan kalah satu, menang 15 kali.

Siapakah Isco?

Pemain dengan nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez tersebut sampai dua musim silam masih berseragam putih-putih.

Ia baru melakukan transfer ke Sevilla pada awal 2022/23 dan kemudian ke Beticos awal musim ini, dan tim asuhan Manuel Pellegrini itu akan bersyukur mendapatkan bekas pemain Los Blancos yang berumur 31 tahun itu.

Isco sudah turun bermain sebanyak 19 kali di ajang LaLiga musim ini, mencetak lima gol sejauh ini, termasuk dua golnya ke gawang Inaki Pena. Ia juga menyumbangkan tiga assist bagi Beticos.

Sang gelandang Spanyol itu mencapai musim paling produktifnya pada 2016/17 saat ia mencatatkan 10 gol dan sembilan kali assist bagi Real Madrid. Demikian juga musim selanjutnya 2017/18 dengan tujuh gol dan tujuh assist.

Tetapi sejak saat itu performanya terus menurun sebelum ia pergi sebagai pemain bebas agen pada awal 2021/22 ke Sevilla dan semusim kemudian ke Beticos. Juga bebas agen.