Diogo Jota Terlibat 3 Gol, Liverpool Menang di Bournemouth

Gila Bola – Diogo Jota sering dijuluki sebagai pemain egois. Tapi coba lihat apa yang dilakukannya pada laga Liverpool di Bournemouth, yang usai pada Senin dinihari (22/1). Ia melesakkan dua gol dan memberi assist untuk gol pertama the Reds.

Satu gol dari Darwin Nunez di awal babak kedua dan kemudian gol kedua serta ketiga dari Jota pada menit 71 dan 80, serta satu gol lain menit 93 dari Nunez menjadikan skuad Jurgen Klopp itu tidak merasakan ketiadaan Mohamed Salah. Sang pemain Mesir absen karena harus membela negaranya di kompetisi Piala Afrika.

Itu merupakan kali keempat Jota memberi assist dan mencetak gol dalam laga yang sama sepanjang karirnya di Anfield. Sebuah pembelian yang tepat.

Selain itu, dua gol Jota tersebut baru merupakan gol keenam dan ketujuh sang pemain Portugal bagi the Reds musim ini di ajang Premier League.

Jika digabungkan dengan gol-golnya di kompetisi lain, tiga di ajang Liga Europa dan satu di Carabao Cup, maka total jumlah golnya kini menjadi 11 total sejauh musim 2023/24 ini.

Mohamed Salah, sang striker Mesir, memimpin pasukan tim merah dengan koleksi total 18 gol, dan sebanyak 14 di antaranya disarangkan di ajang Premier League.

Data Permainan Liverpool di Bournemouth

Laga di Vitality Stadium ini, seperti kita duga, berada di bawah kekuasaan tim tamu. Penguasaan bola mencapai 61 persen selama 90 menit oleh the Reds yang turun dengan jersey hijau-putih malam ini.

Mereka melepaskan sebanyak 14 percobaan gol, dengan tujuh kali tepat sasaran ke gawang Neto, empat berhasil diubah menjadi gol.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bandingkanlah itu dengan tuan rumah Bournemouth. Skuad asuhan Andoni Iraola itu hanya memiliki 39 persen dominasi bola dan melepaskan delapan kali upaya gol, satu yang membuat Alisson Becker berkeringat. Nihil gol.

Liverpool Menjauh 5 Poin di Atas Man City

Apa dampak dari kemenangan Liverpool ini? Dampaknya, mereka kini menjauh lima poin di atas sang juara bertahan Manchester City dengan skuad Pep Guardiola itu baru akan bertanding pada akhir Januari 2024 nanti di Burnley.

Di hari yang sama pada 31 Januari nanti Liverpool akan menjamu Chelsea, tim yang bisa saja memberi halangan bagi tim merah, dan menguntungkan the Skyblues dalam menipiskan jarak.

Sementara itu Bournemouth tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 25, dan di bawah ancaman dari Fulham dan Brentford.