Real Madrid Menang! Los Blancos Diselamatkan Bellingham, Vinicius, dan Carvajal

Gila Bola – Hampir saja Real Madrid dipermalukan tim dasar klasemen Almeria. Tertinggal 0-2 sampai dengan menit 55, penalti Jude Bellingham menipiskan skor, disusul satu gol Vinicius Junior dan gol Dani Carvajal menit 101 menyelamatkan tiga poin bagi tuan rumah.

Dalam laga yang usai Minggu lewat tengah malam (21/1), Los Blancos tertinggal lebih dulu melalui gol mantan pemain Manchester United Largie Ramazani saat pertandingan di Bernabeu ini baru berjalan 38 detik. Ketertinggalan melebar setelah Edgar Gonzalez menambahkan satu gol lagi, dua menit jelang turun minum.

Carlo Ancelotti bergerak cepat untuk menyelamatkan timnya itu, melakukan tiga pergantian sekaligus di awal babak kedua. Joselu, Brahim Diaz, dan Fran Garcia masuk guna menggantikan Rodrygo, Nacho Fernandez sang kapten, dan Ferland Mendy.

Pergantian pemain tersebut terjadi sekitar 10 menit sebelum sebuah hadiah penalti diberikan pada Los Blancos usai sebuah pelanggaran di dalam penalti tim tamu. Sang pemain Inggris, Bellingham, menipiskan skor.

Tim tamu akan merasa sangat tidak adil saat satu gol mereka pada menit 62 dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi pelanggaran lebih dulu saat pembangunan serangan.

Dan Vinicius Junior kemudian menyamakan kedudukan 2-2 selang lima menit kemudian dengan bantuan assist dari Aurelien Tchouameni. Ini terjadi sebelum satu gol lain dari Bellingham dibatalkan wasit.

Gol penentu kemenangan terjadi menit 101, alias 11 menit setelah injury time dimulai, dengan Carvajal terkena kartu kuning untuk perayaan gol yang berlebihan. Assist untuk gol ketiga diberikan oleh Bellingham.

Pekerjaan Rumah Real Madrid di Lini Belakang

Kita hanya cukup melihat data permainan untuk mengetahui bahwa ada pekerjaan rumah tim putih itu di lini pertahanan. Angka xG atau harapan gol tim tamu, tahu berapa banyak? 0.91 saja.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hanya ada sembilan percobaan gol dari 26 persen dominasi bola selama 90 menit. Dua tepat sasaran ke gawang Kepa Arrizabalaga, kiper pinjaman asal Chelsea.

Itu berarti tidak sampai satu gol yang diharapkan terjadi dari pihak Almeria, tim yang saat ini menghuni dasar klasemen LaLiga. Dalam kenyataannya dua gol terjadi dari pihak tim tamu.

Sebaliknya ada 18 serangan dilepaskan oleh tuan rumah, namun hanya enamĀ  yang mengarah tepat sasaran ke gawang tim tamu dan tiga berhasil diubah menjadi gol. Bellingham, Vinicius, dan kemudian Carvajal.

Real Madrid Lewati Girona di Puncak Klasemen

Sebagai hasil dari satu poin ini, skuad Ancelotti berhasil melewati posisi Girona di puncak klasemen.

Real Madrid kini memiliki 51 poin dari 20 pertandingan. Girona posisi kedua dengan 49 poin dari jumlah laga yang sama. AThletic Bilbao di posisi ketiga dengan 41 poin dari 21 pertandingan.

Barcelona di posisi keempat juga 41 poin, namun dari hanya 19 pertandingan, dan disusul kemudian dengan Atletico 38 poin, juga dari 19 laga sejauh ini.