Joan Laporta Ngaku Tolak Tawaran Rp 3,4 Trilyun Untuk Lamine Yamal, Kamu Percaya?

Gila Bola – Fans sepak bola dibuat setengah tak percaya setelah mendengar pengakuan presiden Barcelona, Joan Laporta, yang mengaku telah menolak tawaran super besar untuk penyerang muda mereka, Lamine Yamal.

Menurut laporan yang diungkap Fabrizio Romano, presiden Barcelona Joan Laporta membuat pengakuan menghebohkan dengan mengaku bahwa mereka telah menolak 20 Juta Euro, sekitar Rp 3,4 Trilyun, untuk Lamine Yamal.

Dia mengatakan, “Kami menerima tawaran gila-gilaan dan kami telah menolak satu proposal senilai 200 Juta Euro untuk Lamine Yamal, tidak mungkin. Kami mempercayai Lamine dan kami tidak perlu menjual siapa pun.”

Tidak diungkap siapa klub yang dimaksud, namun diklaim bahwa klub yang menawar Lamine Yamal itu adalah Paris Saint-Germain, yang sedang mencari pengganti Kylian Mbappe.

Bagaimanapun, ketika berita ini diungkap, fans sepak bola memberikan reaksi yang menarik. Mereka menganggap bahwa pengakuan Joan Laporta itu hanyalah setengah khayalan mengingat mana ada klub yang mau membayar Rp 3,4 Trilyun untuk pemain 16 tahun.

Namun toh jika ternyata itu benar, dan berita ini sudah kami sampaikan juga sebelumnya beberapa waktu lalu, maka ini menjadi kenyataan yang menarik, sebenarnya yang bodoh siapa sih, PSG yang nawar Rp 3,4 Trilyun untuk bocah 16 tahun, atau Barcelona yang menolaknya?

Oke, Lamine Yamal saat ini menunjukkan performa yang menarik perhatian bersama tim besutan Xavi Hernandez, tapi dia baru berusia 16 tahun dan banyak hal bisa terjadi di masa mendatang.

Peluang dia bisa menjadi bintang sama dengan peluangnya bisa menjadi Ansu Fati berikutnya, digembar-gemborkan jadi penerus Lionel Messi dan bahkan diberi jersey No.10, kenyataannya malah sekarang mau dibuang oleh klub.

Kembali ke pengakuan Joan Laporta, presiden Barcelona itu juga mengaku bahwa pihaknya juga menerima tawaran untuk sejumlah pemain lain yaitu Alejandro Balde, Fermín Lopez, Pedri, Frenkie de Jong, dan Ronald Araujo.

Selain itu, dia mengaku bahwa klubnya juga menerima tawaran yang sangat besar untuk Gavi, yang saat ini absen panjang karena cedera, dan menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin menjual gelandang muda andalan mereka.

Bagaimanapun, situasi keuangan Barcelona saat ini sedang sangat sulit dan presiden La Liga Javier Tebas pernah mengungkapkan bahwa klub ini perlu menjual pemain lebih dulu sebelum membeli.

Joan Laporta baru-baru ini juga mengaku akan mempertahankan dua pemain pinjaman Joao Cancelo dan Joao Felix, jadi menarik untuk dinantikan bagaimana Barca akan mengatasi masalah finansial mereka untuk memperkuat skuad musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!