Kasihan Barcelona, Dani Olmo Lebih Suka Gabung Real Madrid!

Gila Bola – Barcelona harus menyaksikan mantan pemain mudanya, Dani Olmo, lebih memilih pindah ke klub rival, Real Madrid, jika ia benar-benar jadi tinggalkan RB Leipzig.

Menurut jurnalis Spanyol, Sergio Santos, Barcelona punya tugas berat jika mereka ingin terus mengejar Dani Olmo.

Pasalnya, pemain internasional Spanyol itu – yang nilai pasarnya sekitar 40 juta Euro – atau sekitar Rp 650 miliar, dan ingin kembali ke Spanyol, diberitakan lebih suka gabung Real Madrid dari pada kembali ke Barcelona.

Dani Olmo menjadi seorang playmaker yang disegani setelah ia tinggalkan La Masia, sebelum menjadi pemain profesional.

Pemain berusia 24 tahun itu cukup berani untuk abaikan debutnya bersama tim utama Barca, dan lakoni jalan yang lebih cepat untuk bermain di tim utama klub lain. Seketika Olmo pun ngetop bersama Dinamo Zagreb.

Dani Olmo Terus Meroket di Leipzig

Nilai Olmo tambah meroket sejak ia gabung RB Leipzig di bulan Januari 2020. Ia bukukan empat gol dan enam assist dalam 23 penampilannya di klub Bundesliga tersebut musim ini.

Namun, kontraknya di Leipzig akan selesai dalam waktu kurang dari 18 bulan. Situasi ini kemudian menarik perhatian sejumlah klub, termasuk dua klub yang saling berseteru, Real Madrid dan Barcelona.

Diungkapkan The Hard Tackle, Barca berusaha datangkan kembali Olmo di dua bursa transfer musim panas. Namun kepindahannya tak pernah terwujud, karena Barca tak punya cukup uang untuk bisa merekrutnya kembali.

Barcelona Tetap Pantau Olmo

Namun, Olmo tetap berada dalam radar Blaugrana. Laporan terakhir menyebutkan, Barca ingin datangkan Olmo secepat mungkin.

Ketertarikan pada pemain 24 tahun ini bisa dimengerti, karena Barca tengah mempertimbangkan bahwa Ferran Torres tak punya masa depan yang pasti di Camp Nou.

Namun, sementara Barca berambisi datangkan kembali Olmo ke Catalan, pemain itu malah berpikir untuk gabung Real Madrid – rival sengit mereka. Tentu saja perkembangan ini menjadi dorongan tersendiri bagi Los Blancos.

Real Madrid Butuh Pengganti Asensio dan Hazard

Di Real Madrid, Marco Asensio dan Eden Hazard juga hadapi masa depan yang tak pasti. Sementara Hazard gagal tunjukkan tajinya di klub raksasa Spanyol itu, Asensio kini tengah memasuki bulan-bulan terakhirnya di Bernabeu.

Dengan demikian, Los Blancos harus mencari pemain yang bisa mengisi posisi penyerang melebar musim depan. Hal itupun membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut mempertimbangkan Olmo, sementara mereka juga diperkirakan bisa memenuhi nilai pasarannya.

Di sisi lain, Barca kemungkinan tak berada dalam posisi tersebut. Mereka kesulitan untuk bayarkan nilai pasar Olmo. Madrid pun lebih unggul dalam perburuan transfer Olmo di bursa musim panas mendatang, dan tentunya akan menarik menyaksikan bagaimana pemain itu kembali ke Spanyol dan bergabung dengan klub yang saling berseberangan dengan klub masa kecilnya.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News