Kasihan PSG, Ousmane Dembele Lebih Suka Bertahan di Barcelona

Gila Bola – PSG membidik Ousmane Dembele untuk gantikan Lionel Messi musim depan. Sayangnya penyerang asal Perancis itu lebih suka bertahan di Barcelona.

Les Parisiens haris datangkan penyerang baru setelah Messi putuskan untuk hengkang akhir musim ini. Dembele pun menjadi salah satu kandidat yang dilirik raksasa Ligue 1 tersebut.

Bintang asal Perancis itu bahkan bukan sekedar nama yang dipertimbangkan, tetapi menjadi salah satu opsi terbaik untuk meyakinkan Kylian Mbappe mengenai proyek kompetitif yang ingin dilakukan PSG musim depan.

Menurut laporan Sport, Ousmane Dembele menolak tawaran PSG dan tak pernah mempertimbangkan untuk tinggalkan Catalan. Bintang Barcelona itu ingin terus diasuh Xavi Hernandez dan tak tertarik dengan pendekatan yang dilakukan pihak Parc des Princes.

Mantan bintang Borussia Dortmund tersebut menikmati karirnya yang pendek di musim ini, setelah sempat beberapa kali terhenti karena cedera. Dembele menjadi pemain yang aktif di Barcelona pada paruh pertama musim ini, di mana ia tampil dalam 23 pertandingan liga.

Ousmane Dembele akan Jadi Andalan Xavi Musim Depan

Bidikan PSG itu cedera di akhir bulan Januari, hingga ia harus menepi selama tiga bulan. Namun, pemain 26 tahun itu berhasil meninggalkan jejak prestasinya.

Dalam 23 penampilannya di paruh pertama musim, Dembele berhasil mencetak lima gol dan beberapa assist untuk Barca. Dia pun tercatat memiliki rata-rata sodorkan 1,6 umpan kunci per pertandingan, dan mengkreasikan tujuh peluang emas.

Sementara itu – diungkapkan Barca Universal, Xavi juga memandang winger dinamisnya itu sebagai bagian integral dari rencananya musim depan, dan menjadi langganan starter di sisi kanan.

Bagaimana Karir Dembele Jika Messi Jadi Kembali ke Barcelona?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, penampilan menawan Raphinha musim lalu membuat Xavi berada dalam dilema. Setelah semua itu, di samping itu baik Dembele maupun Raphinha tak bisa dianggap bisa dijual sekarang, meskipun kedua pemain itu tumpang-tindih di lapangan.

Seluruh mata pastinya akan tertuju pada pelatih asal Spanyol tersebut musim depan, untuk melihat bagaimana dia secara maksimal memanfaatkan kedua bintangnya tersebut.

Tentu saja, situasi ini akan menjadi lebih dramatis jika Barcelona berhasil datangkan Messi, yang juga lebih suka dikerahkan di sayap kanan.

Barca Ingin Jauhkan Dembele dari PSG dan Klub Peminat Lainnya

Saat ini, Dembele masih terikat kontrak di Barcelona hingga tahun 2024, dan hanya memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta Euro atau setara Rp 805 Miliar.

Joan Laporta dan timnya saat ini juga tengah bekerja keras untuk mencapai kesepakatan dengan agen Dembele terkait perpanjangan kontrak yang diinginkan klub berlanjut hingga tahun 2027.