Lagi, Frenkie de Jong Bikin Klub Peminat Gigit Jari, Tolak Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Gila Bola – Frenkie de Jong lagi-lagi membuat klub peminatnya gigit jari. Bintang asal Belanda itu tegaskan tak ingin tinggalkan Barcelona, dan ia menutup pintu pada kemungkinan hengkang di bursa transfer musim panas.

Untuk ke sekian kalinya mantan bintang Ajax itu menjadi topik diskusi transfer setelah ia lagi-lagi diberitakan akan dilepas Barcelona, bahkan dikabarkan siap tinggalkan Camp Nou.

Barca memang hadapi tekanan besar untuk melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer musim panas mendatang, sebagai upaya untuk meringankan beban tagihan gaji mereka. Sementara De Jong, menjadi salah satu pemain yang berpeluang dilepas Barca di bursa mendatang, karena ia termasuk pemain yang kantongi gaji cukup tinggi.

Jurnalis yang berbasis di Barcelona, Gerard Romero, belum lama ini mengabarkan bahwa Barca punya dua skenario terkait masa depan De Jong. Yakni, melepasnya atau menurunkan gajinya.

De Jong Tak Ingin Tinggalkan Barcelona

Saat ini, De Jong merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Barcelona, meskipun ia baru gabung klub Catalan tersebut pada tahun 2019. Sejauh ini dia sudah bermain dalam lebih dari 200 pertandingan untuk Blaugrana.

Di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez, De Jong berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain kunci di skuad Blaugrana.

Pengalaman dan efisiensi teknik permainan De Jong bahkan telah membuatnya menjadi pemain yang sangat dibutuhkan di lini tengah Barca.

Apa yang Seharusnya Dimainkan Barcelona di Sini?

Keengganan De Jong untuk tinggalkan Camp Nou bisa menjadi prospek yang berbahaya bagi klub, sehingga para petinggi klub hanya punya sedikit pilihan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Romero sebelumnya mengungkapkan, Barca kemungkinan hanya punya dua opsi, salah satunya, De Jong akan tinggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer pada tahun 2026, jika dia tak tanda tangani kontrak baru.

Opsi paling logis bagi klub Catalan tersebut saat ini adalah, mencoba yakinkan De Jong untuk memperbarui kontraknya tapi dengan kantongi gaji yang lebih rendah.

Hal ini barangkali cukup rumit, mengingat De Jong saat ini telah menjadi salah satu pemain andalan. Namun, mengingat risiko yang ada, hal inilah yang bisa menjadi jalan keluar terbaik bagi Barcelona.