Luka Modric Kembali Isyaratkan Siap Tinggalkan Real Madrid di Bulan Januari

Gila Bola – Luka Modric kembali ungkap niatnya untuk tinggalkan Real Madrid di bursa transfer musim dingin pada bulan Januari 2024.

Usai laga Kroasia melawan Turkiye di matchday ke-5 Grup D Kualifikasi Euro 2024, Luka Modric kembali ungkapkan bahwa dirinya membuka peluang untuk hengkang dari Bernabeu tahun depan.

Gelandang 38 tahun itu melihat situasi karirnya di Real Madrid telah berubah 180 derajat pada musim ini, karena ia lebih sering menjadi cadangan ketimbang pemain inti yang tak tergantikan.

Setelah teken kontrak baru di Real Madrid pada musim panas lalu, Modric mengakui, baginya, situasinya saat ini sangat jauh dari ideal.

Dalam konteks ini pula berkembang spekulasi bahwa Modric dilirik klub MLS, Inter Miami, di mana pentolan klub itu, Lionel Messi, diberitakan berminat untuk duet bersama Modric.

Modric Tak Tutup Kemungkinan Hengkang Tahun Depan

Hadapi spekulasi transfer Modric yang terus meningkat, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti sempat dicecar pertanyaan mengenai situasi pemain veteran tersebut dalam konferensi pers belum lama ini.

Pelatih asal Italia itupun membantah berbagai spekulasi mengenai bakal hengkangnya Modric pada awal tahun depan.

“Saya tidak berpikir Modric sedang mempertimbangkan untuk hengkang pada bulan Januari. Dia masih sangat penting dan kami menyukainya,” tandas Ancelotti.

Sementara saat ditanya mengenai kemungkinan itu usai Kroasia alami kekalahan mengejutkan, 0-1, dari Turki, Modric mengaku tak menutup kemungkinan dirinya hengkang dari Real Madrid saat bursa transfer musim dingin bergulir. “Saya tak ingin membicarakannya (soal hengkang) sekarang, waktunya masih cukup lama sampai musim dingin dan akhir tahun,” tegas Modric seperti dilansir Madrid Universal dari Mundo Deportivo.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali, di usia saya, Anda tak bisa merencanakan segalanya jauh-jauh hari, Anda harus menilainya hari demi hari, dari pertandingan ke pertandingan, dan kita lihat saja bagaimana nanti,” ujar Modric.

Luka Modric Tak Terbiasa dengan Situasinya di Real Madrid Sekarang

Sebelum pertandingan internasional tengah pekan ini, Modric mengakui bahwa ia tak terbiasa dengan situasi yang ia rasakan di Real Madrid pada musim ini. Pasalnya, selama lebih dari satu dekade, Modric selalu menjadi pemain inti di Bernabeu.

“Oh, tentu saja, ini situasi baru bagi saya, saya tidak bermain sesering sebelumnya dan sebanyak yang saya inginkan,” tambahnya.

“Saya selalu ingin bermain, saya tidak ingin istirahat, saya tidak ingin liburan, saya ingin bermain karena itulah saat saya merasa paling baik, dan itulah cara terbaik saya mempersiapkan pertandingan,” tandas Modric.

“Itu akan menjadi cerita lain jika saya tidak merasa baik-baik saja, tapi secara fisik dan mental, saya merasa baik, saya ingin bermain,” tegasnya.

Dengan adanya minat Inter Miami yang bersemangat untuk mengontraknya, tentunya akan menarik untuk melihat apakah Modric akhirnya memilih opsi tersebut jika situasinya di Real Madrid tak berubah tahun depan.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News