Lupakan Kontrak Baru di Real Madrid, Andriy Lunin Berpeluang Tinggalkan Bernabeu

Gila Bola – Real Madrid secara mengejutkan diberitakan tetap berpeluang melepas Andriy Lunin meskipun ia tinggal selangkah lagi memperpanjang kontraknya hingga tahun 2029.

Musim 2023/24 menjadi momen pembuktian Lunin di Real Madrid, karena dia akhirnya berhasil menerobos skuad utama klub raksasa Spanyol tersebut.

Walaupun Lunin sudah  bertahun-tahun berada di Bernabeu, tapi kiper internasional Ukraina itu semula lebih sering dipinjamkan ke klub lain, lalu bermain di posisi kedua di belakang Thibaut Courtois.

Namun, kiper asal Belgia itu kemudian alami cedera ACL yang cukup parah, sebelum musim lalu dimulai, dan cedera yang juga dialami kiper pinjaman, Kepa Arrizabalaga, pun membuka pintu bagi Lunin untuk tunjukkan kebolehannya di bawah mistar gawang.

Lunin yang masih berusia 25 tahun sangat menikmati karirnya di musim lalu dan dia mainkan peranan penting dalam sukses Los Merengues di La Liga, Liga Champion dan Piala Super Spanyol.

Lalu, dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan, Madrid pun berniat untuk menawarinya kesepakatan baru di tahun ini.

Andriy Lunin Nyaris Perpanjang Kontrak Hingga Tahun 2029

Faktanya, menurut laporan The Athletic, Real Madrid tinggal selangkah lagi memperpanjang kontrak Lunin dengan durasi lima tahun lagi, yang akan membuatnya bertahan di Bernabeu hingga tahun 2029.

Juara bertahan La Liga dan Liga Champions itupun sangat puas dengan penampilan Lunin, bukan cuma karena penampilannya di atas lapangan tetapi juga sikap dan profesionalitasnya.

Mengingat ia punya kontribusi sangat besar dalam kesuksesan Madrid musim lalu, Madrid ingin memberi penghargaan padanya dengan kontrak yang lebih baik dan kesepakatan jangka panjang, yang akan membuatnya bertahan cukup lama di klub ibukota Spanyol tersebut.

Andriy Lunin Masih Bisa Tinggalkan Real Madrid

Meski demikian, tetap ada kemungkinan Lunin tinggalkan Real Madrid di musim panas ini. Demikian kembali diungkapkan The Athletic.

Meskipun ia tampil cemerlang musim lalu, pulihnya Courtois dari cedera, membuat mantan kiper Chelsea itu kembali mengisi tempatnya sebagai kiper utama dan bahkan menjadi starter di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund belum lama ini.

Memang benar, Lunin flu berat sejak menjelang final yang digelar di London tersebut. Namun, keputusan untuk kembali mainkan Courtois sebagai starter di laga melawan BVB sudah dirancang jauh-jauh hari sebelum Lunin sakit.

Bagi Lunin, situasi ini tampaknya cukup memukul, dan perwakilannya menyatakan Lunin punya banyak peminat ‘di antara klub-klub besar Eropa’, dan mereka pun diberitakan tengah mempertimbangkan kemungkinan kiper muda tersebut tinggalkan Madrid di musim panas ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!