Liverpool Dapat Kesempatan Kontrak Joao Neves, Manfaatkan Kemunduran The Red Devils

Gila BolaLiverpool memiliki kesempatan untuk memanfaatkan kegagalan rival Liga Inggris mereka, Manchester United, dalam merekrut gelandang muda berbakat Benfica, Joao Neves.

Pemain berusia 19 tahun ini telah menarik perhatian banyak klub top Eropa berkat penampilannya yang impresif di Portugal, membuatnya menjadi salah satu target utama di bursa transfer.

Setelah mengalami perombakan besar di lini tengah pada musim panas lalu, Liverpool tetap menunjukkan ketertarikan pada Joao Neves. Kedatangan Arne Slot sebagai manajer baru dan Richard Hughes sebagai direktur olahraga telah mengarahkan pandangan The Reds pada beberapa target baru, termasuk Neves.

Meskipun demikian, laporan dari Portugal menyebutkan bahwa Manchester United telah mengambil langkah awal dalam upaya mereka mendatangkan gelandang muda tersebut.

Media Record memberitakan bahwa Benfica telah menolak tawaran sebesar Rp 1 Trilyun dari Manchester United untuk Joao Neves. Penolakan ini membuka peluang bagi klub lain, termasuk Liverpool, untuk masuk dan mencoba mengamankan jasa pemain tersebut.

Liverpool telah lama mengawasi perkembangan Neves, bahkan dikabarkan mengirimkan pengintai untuk memantau penampilannya secara langsung. Selain Liverpool, klub-klub besar seperti Manchester City, Chelsea, dan PSG juga terus memantau situasi pemain muda ini.

Manchester United dilaporkan berada di posisi terdepan dalam perebutan Neves, dan The Mirror memberitakan bahwa pembicaraan terkait transfer ini sudah dimulai sejak Januari lalu.

Namun, Benfica dengan tegas membantah adanya kesepakatan atau pembicaraan dengan Manchester United atau klub lain mengenai transfer gelandang muda mereka di jendela transfer musim panas ini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Benfica menyatakan bahwa mereka tidak memberikan hak preferensi kepada klub manapun untuk Neves dan tidak ada niat untuk melakukan pembicaraan mengenai transfer pemain ini.

Meski begitu, Neves sendiri tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Benfica. Ketika ditanya tentang masa depannya, Neves menyatakan bahwa dia tidak bisa menjanjikan akan bertahan di Benfica pada musim depan.

Dia menambahkan bahwa keinginannya saat ini adalah tetap bersama Benfica, tetapi masa depan selalu penuh dengan ketidakpastian. Sementara itu, untuk mendapatkan Neves, klub mana pun harus siap mengeluarkan dana besar.

Kontrak Neves memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 2 Trilyun, dan Benfica berharap klausul tersebut dibayar penuh. Sebelumnya, Benfica berhasil menjual Enzo Fernandez ke Chelsea dengan harga yang hampir sama pada tahun 2023.

Liverpool.com melaporkan bahwa Neves dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa. Dia diharapkan dapat tampil baik di Euro bersama tim nasional Portugal untuk semakin meningkatkan profilnya.

Meskipun banyak klub yang tertarik, Benfica diyakini tidak akan melepasnya dengan harga murah. Bagi Liverpool, yang baru saja merekrut empat gelandang pada musim panas lalu, mungkin ada prioritas lain di bursa transfer kali ini mengingat harga tinggi yang harus dibayarkan untuk Neves.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!