Melejit Bersama Real Madrid, Jude Bellingham Ternyata Masih Kecewakan Ancelotti

Bintang baru Real Madrid, Jude Bellingham, memuji Carlo Ancelotti tetapi mengakui bahwa dirinya masih mengecewakan sang pelatih Los Blancos tersebut karena masalah bahasa.

Jude Bellingham akan menerima penghargaan Golden Boy di Turin pada Senin malam waktu setempat dalam acara yang diselenggarakan oleh surat kabar Italia, Tuttosport.

The Golden Boy Award adalah penghargaan yang diberikan oleh jurnalis olahraga kepada pesepakbola muda yang bermain di Eropa yang dianggap paling mengesankan performanya.

“Ini fantastis, hasil yang luar biasa. Saya senang dan berterima kasih kepada semua juri yang memilih saya,” kata Bellingham kepada surat kabar berbasis di Turin.

“Saya adalah pemain Inggris ketiga yang memenangkan penghargaan ini setelah Wayne Rooney, salah satu idola saya, pada tahun 2005 ketika dia bermain untuk Manchester United dan Raheem Sterling pada tahun 2014 ketika dia bermain untuk Liverpool.”

Kepada siapa dia dedikasikan kemenangan ini?

“Semua orang. Banyak orang. Rekan-rekan tim saya di Real Madrid, anggota staf, pelatih Ancelotti, presiden, keluarga saya, ibu saya Denise dan ayah saya Mark, adik laki-laki saya Jobe, dan semua teman-teman saya yang telah mengirimkan pesan dan ucapan selamat. Tanpa bantuan semua orang ini, di lapangan dan di luar lapangan, saya tidak bisa memenangkan Golden Boy.”

Bellingham bergabung dengan Real Madrid musim panas lalu dan menjalani awal musim yang mengesankan, mencetak 15 gol dalam 17 penampilan di semua kompetisi, termasuk dua gol melawan Napoli di fase grup Liga Champions.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Saya memiliki komitmen yang sangat besar untuk memperbaiki diri dengan kerja keras, tetapi kredit utamanya adalah untuk pelatih Ancelotti yang telah menemukan posisi yang tepat untuk saya, memberi saya lebih banyak kebebasan, sehingga sekarang saya terbang,” ujarnya.

“Namun, saya tahu saya masih mengecewakannya dalam satu hal. Saya masih belum bisa berbicara dalam bahasa Spanyol. Maaf, tetapi saya menemui hambatan yang tidak saya harapkan dengan bahasa ini. Saya akui sulit bagi saya, tetapi saya berjanji untuk berkomitmen maksimal.”

Bellingham juga memprediksi siapa yang bisa menggantikannya sebagai pemenang Golden Boy dalam beberapa tahun mendatang.

“Selain yang lahir pada tahun 2003, saya bisa menyebutkan tiga pemain. Arda Güler, yang pulih dari cedera yang membuatnya harus menunda debut dengan Real Madrid. Dia adalah fenomena dan kita melihatnya di latihan, kita semua kagum padanya. Kemudian, mantan rekan setim saya di Borussia Dortmund, Jamie Bynoe-Gittens, dan adik laki-laki saya Jobe yang merupakan seorang penyerang, seperti ayah kami.”

Bellingham telah mencetak 24 gol dalam 132 penampilan bersama Borussia Dortmund sebelum transfer senilai €103 juta ke Real Madrid musim panas lalu. Kontraknya di Estadio Bernabeu berakhir pada Juni 2029.