Memar Parah di Bagian Panggul, Barcelona Bisa Lama Kehilangan Ilkay Gundogan

Gila Bola – Barcelona mendapat pukulan keras dengan cedera yang dialami bintang barunya, Ilkay Gundogan. Pemain Timnas Jerman itu dinyatakan menderita memar parah di bagian panggulnya akibat terjatuh di laga melawan Perancis, Rabu (13/9).

Ilkay Gundogan yang baru saja didatangkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini, ditarik keluar dari laga persahabatan antara Jerman melawan Perancis dalam kondisi cedera.

Saat laga baru berjalan 25 menit, pemain 32 tahun itu terjatuh dari ketinggian 1,5 meter dan tampak mengalami sakit di bagian punggungnya. Ia tampak terus memegangi punggungnya tersebut saat berjalan keluar lapangan.

Berbicara usai laga yang dimenangkan Jerman 2-1 itu, pelatih sementara Timnas Jerman Rudi Voller ungkapkan kondisi cedera gelandangnya tersebut. “Gundogan menderita memar di bagian punggungnya, tapi tak ada yang patah,” ujar Rudi Voller.

Update Kondisi Cedera Ilkay Gundogan

Kini jurnalis SPORT1, Kerry Hau, ungkapkan perkembangan terbaru kondisi Ilkay Gundogan, dan menyatakan bintang baru Barcelona itu mengalami memar parah di bagian panggulnya setelah insiden terjatuh tersebut.

Rangkaian pemeriksaan lain akan kembali dilakukan setelah dia kembali ke Barcelona. Baru kemudian diketahui lebih jelas kondisinya dan berapa lama ia akan menepi.

Hal ini tentu saja menjadi kekhawatiran besar bagi Barcelona menjelang jadwal padat yang akan dimulai di ajang La Liga pada akhir pekan ini. Setelah menjamu Real Betis, Minggu (17/9) dini hari, Blaugrana akan menjamu Royal Antwerp di Liga Champions tiga hari berikutnya.

Blaugrana saat ini bermain tanpa gelandang kuncinya, Pedri. Bintang berusia 20 tahun itu kemungkinan belum akan kembali ke lapangan hingga akhir bulan Oktober.

Karena itulah, diungkapkan Barca Universal, Xavi dan jajarannya sangat berharap cedera yang dialami Ilkay Gundogan tak serius dan ia bisa segera pulih.

Setelah datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer bulan lalu, Gundogan langsung menjadi pemain penting bagi Xavi. Gelandang 32 tahun itu selalu menjadi starter di keempat pertandingan yang telah dilakoni Barca di La Liga, bahkan mencatatkan dua assist dalam prosesnya.

Manajer dan seluruh stafnya sangat senang dengan apa yang ia tunjukkan di lapangan. Mereka berharap bintang veteran tak akan absen dalan waktu lama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!