Prediksi Liga Spanyol : Baru Keluar dari Zona Merah, Sevilla Harus Hadapi Pemuncak La Liga

Gila BolaSevilla yang baru keluar dari zona degradasi akan menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan posisi mereka saat bertandang ke pemuncak klasemen Barcelona di laga lanjutan La Liga pada Senin (6/2) dini hari WIB.

Terlepas dari kurangnya produktivitas gol mereka belakangan ini, tapi Barcelona terus melanjutkan tren positif mereka dengan berada dalam enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, mereka berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor 1-2, tapi itu mengakhiri empat clean sheet beruntun mereka di semua kompetisi, dengan mereka sekarang tetap menjaga keunggulan lima poin di puncak Klasemen La Liga.

Sevilla, sementara itu, akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi setelah meraih hasil positif dalam dua pertandingan La Liga terbaru mereka, meraih enam poin dari dua pertandingan tersebut.

Setelah menang dengan skor 1-0 atas Cadiz berkat gol penalti Ivan Rakitic, tim Andalusia kemudian meraih kemenangan 3-0 atas Elche dengan tim besutan Jorge Alberto Desio terbantu oleh kartu merah lawan di dua pertandingan tersebut.

Berita Tim Barcelona

Barcelona tak punya masalah berarti pada skuad mereka saat ini karena hanya Ousmane Dembele yang akan absen untuk mereka karena cedera otot dan diperkirakan akan absen sekitar enam pekan.

Seperti biasa, manajer Xavi Hernandez akan bermain dengan formasi 4-3-3 dengan Robert Lewandowski dan Raphina diperkirakan akan diandalkan di depan, sementara satu tempat lain akan diperebutkan antara Ansu Fati dan Ferran Torres.

Pedri dan Gavi tampaknya hampir pasti bermain, sementara Sergio Busquets dan Frenkie de Jong akan bermain sebagai gelandang bertahan dan Jules Kounde akan sekali lagi dimainkan di pos bek kanan.

Berita Tim Sevilla

Sevilla akan masuk ke pertandingan ini dengan tanpa Marcao dan Marko Dmitrovic yang sama-sama absen karena cedera otot, sementara bek pinjaman Manchester United Alex Telles menderita masalah lutut.

Jesus Corona dan Jesus Navas juga tidak tersedia karena cedera kaki dan paha saat manajer Jorge Alberto Desio diperkirakan akan mengandalkan formasi 4-2-3-1 yang mulai bekerja dengan baik.

Youssef En-Nesyri akan tetap diandalkan sebagai penyerang tengah yang akan ditopang Joan Jordan, Oliver Torres dan Erik Lamela, sementara Thomas Delaney dan Ivan Rakitic sebagai gelandang pivot.

Prediksi Barcelona vs Sevilla

Barcelona memiliki rekor yang luar biasa melawan Sevilla dengan mereka hanya kalah tiga kali dalam 36 pertemuan terakhir mereka melawan tim Andalusia tersebut di semua kompetisi.

Barcelona juga telah berada dalam performa yang luar biasa di liga domestik, memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terbaru mereka di La Liga untuk membuat mereka duduk nyaman di puncak Klasemen dengan 50 poin dari 19 pertandingan mereka.

Barcelona hanya menang dengan selisih satu gol dalam 4 pertandingan La Liga terakhir mereka dan mengingat peningkatan Sevilla baru-baru ini mungkin saja hasil yang sama akan terlanjut di pertandingan ini

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!