Barcelona Umumkan Skuad Liga Europa, Libatkan Banyak Pemain Tim B

Gila Bola – Barcelona resmi umumkan skuad untuk Liga Europa musim 2022/23. Xavi Hernandez libatkan beberapa pemain muda di kompetisi tier kedua Eropa ini.

Skuad resmi Barcelona telah di-update jelang pertemuan mereka dengan Manchester United  di fase knockout Liga Europa. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Camp Nou pada 16 Februari, yang akan dilanjutkan dengan pertemuan kedua di Old Trafford pada 23 Februari 2023.

Xavi telah menunjuk empat kiper untuk terlibat dalam kompetisi ini, di mana Marc-Andre ter Stegen dan Inaki Pena akan bermain sebagai perwakilan skuad senior. Sedangkan Arnau Tenas dan Ander Astralaga menjadi dua pemain dari tim reserve yang dipanggil Xavi jelang turnamen ini.

Selain itu seluruh pemain bertahan dari skuad utama sudah masuk dalam daftar tersebut, bersama-sama dua pemain Barcelona Atletic, Marc Casado dan Chadi Riad.

Skuad Barcelona di Liga Europa Berubah di Lini Tengah

Namun, diungkapkan Barca Universal, ada perubahan menarik di lini tengah. Sementara Pablo Gavi telah secara resmi didaftarkan ke tim senior dengan jersey bernomor enam, maka dia akan tetap mengenakan jersey nomor 30 di Liga Europa, karena hal itu terkait pendaftarannya di Liga Champions.

Selain itu, dua pemain Barcelona B, Pablo Torre – yang sudah lebih dulu bermain untuk skuad utama, dan Aleix Garrido, juga menjadi bagian dari skuad ini.

Di lini serang, ada space tambahan dengan hengkangnya Memphis Depay dan Xavi Hernandez pun berikan kesempatan pada penyerang tim B berusia 18 tahun, Ilias Akhomach.

Pemain asal Spanyol ini sebelumnya sudah bermain di beberapa laga yang dimainkan Barca di bawah asuhan Xavi, dan juga Sergi Barjuan, musim lalu. Namun, dia belum mendapat menit bermain musim ini, karena persaingan yang sangat ketat.

Untuk Kedua Kalinya di Dua Musim Beruntun Barcelona ke Liga Europa

Liga Europa musim ini menjadi Liga Europa kedua bagi Barca dalam dua musim beruntun. Musim lalu, mereka juga memgalami hal sama, tersingkir ke Liga Europa.

Barcelona harus hadapi Bayern Munchen dan bertekad amankan poin sempurna, tapi skuad Xavi malah kandas 0-3. Itu menjadi kekalahan ketiga yang dialami Barca dalam lima pertandingan fase grup. Akibatnya, Barca hanya berhasil kantongi empat poin di urutan ketiga klasemen grup.

Namun, satu jam sebelum Barca berjuang kalahkan Bayern, tim Catalan itu sudah tersingkir lebih awal setelah Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plzen. Kemenangan Inter tersebut telah pastikan, apapun hasil yang dikantongi Xavi, Barca tetap akan berada di urutan ke-3 dan tersingkir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!