Real Madrid Amankan Eduardo Camavinga dengan Klausul Rilis Hingga 16 Triliun

Gila Bola – Real Madrid perbarui kontrak Eduardo Camavinga hingga tahun 2028, yang membuat pemain itu mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan plus klausul pelepasan yang mencapai 1 miliar Euro atau setara 16 triliun Rupiah.

Diungkapkan Marca, Eduardo Camavinga sebelumnya teken kontrak di Real Madrid pada tahun 2021, dengan durasi selama enam tahun yang akan membuatnya berada di Bernabeu hingga tahun 2027.

Gelandang berusia 20 tahun itu telah berkembang menjadi pemain kunci di Real Madrid selama beberapa musim terakhir, berkat kemampuan teknis, energi dan permainannya yang serba bisa.

Pembicaraan mengenai kesepakatan baru Camavinga telah dilakukan selama beberapa waktu. Sejumlah laporan bahkan memperkirakan, Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin tawarkan kesepakatan baru dan lebih baik, plus klausul pelepasan yang lebih besar untuknya.

Diungkapkan Madrid Universal, detil mengenai kesepakatannya pun telah dilakukan di sepanjang musim dan menurut laporan itu, pembaruan kontraknya sudah rampung beberapa hari lalu. Pihak administrasi El Real ingin menghargai Camavinga untuk kontribusinya dan memastikan bahwa dia merasa dihargai klubnya.

Real Madrid Sodorkan Kontrak Baru Lima Tahun

Kini, mereka telah memberinya kontrak baru berdurasi lima tahun, dan menempatkannya di level yang lebih tinggi dalam skala gaji di klub itu, sementara klausul pelepasannya pun melonjak tinggi.

Seperti disebutkan di awal, Eduardo Camavinga telah berkembang menjadi bagian penting bagi skuad Bernabeu saat ini. Sejumlah laporan memperkirakan, meskipun mereka memiliki banyak opsi di lini tengah, bintang muda berusia 20 tahun itu akan mendapat tempat di starting XI secara reguler musim depan.

Rencananya, Los Merengues akan mengumumkan pembaruan kontrak gelandang 20 tahun itu secara resmi, bersama-sama dengan kontrak baru Vinicius Junior, Eder Militao dan Rodrygo Goes dalam waktu dekat ini.

Eduardo Camavinga Dilirik Manchester United

Sebelumnya diberitakan, Camavinga sempat dilirik Manchester United yang tengah mencari gelandang baru dan butuh penyegaran di lini tengah.

Pelatih Erik ten Hag bahkan disebut-sebut menjadi orang yang berambisi datangkan Camavinga ke Old Trafford jelang musim baru, tapi Madrid bergerak cepat untuk mempertahankan jasanya.

Pemain bernama lengkap Eduardo Celmi Camavinga itu lahir di sebuth kamp pengungsi di Cabinda, Angola, pada 10 November 2002. Camavinga bersama empat saudaranya kemudian pindah ke Perancis saat usianya masih dua tahun, hingga akhirnya dia memilih untuk membela Timnas Perancis sejak tahun 2019.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!