Real Madrid Imbang Kontra Beticos, Imbang Keempat Dari Enam Laga

Gila Bola – Jude Bellingham mencetak gol, tapi Real Madrid gagal menang melawan Real Betis dalam pertandingan Sabtu malam (9/12), dengan siapa mereka sudah empat kali imbang dari enam pertemuan terakhirnya.

Beticos terbukti menjadi ganjalan bagi Los Blancos. Ini menjadi kali keempat dari enam head-to-head tim berjuluk Verdiblancos itu menahan imbang raksasa LaLiga ini.

Skor tetap 1-1 selama 90 menit setelah Bellingham mencetak gol bagi tim tamu awal babak kedua, dan Aitor Ruibal membalaskannya selang seperempat jam kemudian.

Beticos Menahan Imbang Los Blancos Empat Kali!

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, tim dengan jersey putih-hijau itu sudah menahan imbang Real Madrid sebanyak empat kali dari enam head-to-head terbaru.

Terakhir kali terjadi pada Maret 2023 saat skor sama kuat 0-0 setelah 90 menit. Sebelum itu juga imbang kacamata pada Mei 2022. Dan skor yang sama pula pada April 2021 di Bernabeu.

Kini skuad di bawah arahan Manuel Pellegrini itu berhasil mencuri satu poin pada pertandingan pekan ke-16.

Real Madrid Kini di Bawah Ancaman Girona dan Barcelona

Tim urutan kedua di klasemen LaLiga, Girona, bisa melewati posisi Los Blancos jika berhasil menang saat tandang ke Barcelona pada laga Senin dinihari (11/12).

Koleksi nilai Real Madrid saat ini hanya 39 poin, dalam jarak tembak Girona (38), klub kejutan musim ini yang satu grup dengan Manchester City di City Football Group.

Sementara itu Barca dengan 34 poin masih sedikit lebih jauh, hanya bisa menipiskan jarak menjadi selisih dua poin saja dengan pasukan Carlo Ancelotti itu jika menang atas Girona pada Senin dinihari.

Beticos Lebih Agresif Kontra Los Blancos

Sangat terlihat bahwa ini bukan malam keberuntungan Real Madrid. Mereka masih memiliki keunggulan dominasi bola sampai 63 persen selama 90 menit, tapi coba lihat jumlah percobaan gol tim tamu.

Los Blancos hanya memiliki 12 upaya gol, kalah dari 13 percobaan gol tuan rumah yang kalah dominasi bola dan hanya memiliki penguasaan atas si bundar 37 persen saja.

Ada dua serangan tepat sasaran dari pihak tim tamu ke gawang Rui Silva, berbanding enam kali serangan dilepaskan oleh tuan rumah ke gawang Andriy Lunin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!