Atalanta Menang Dramatis Atas Rossoneri Lewat Gol Telat Luis Muriel

Gila Bola – Atalanta menang di menit-menit akhir masa injury time babak kedua atas AC Milan di pekan ke-15 Liga Italia lewat gol telat Luis Muriel usai bermain imbang sepanjang 90 menit.

Pertandingan antara Atalanta vs AC Milan yang digelar di markas Atalanta di Gewiss Stadium pada hari Minggu dinihari (10/12/2023) ini berlangsung menegangkan dan saling susul menyusul dalam mencetak gol.

Atalanta sempat memimpin terlebih dahulu di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Ademola Lookman yang tercipta di menit ke-35.

Koopmeiners melemparkan bola cepat ke arah Lookman, yang berhasil melewati Hernandez di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan. Upaya tersebut melesat melalui kaki-kaki Tomori yang mundur, dan pantulan berikutnya membuat bola melambung di atas Maignan!

Tak lama kemudian sebelum waktu turun minum, Olivier Giroud berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat golnya di menit 45+3.

Setelah menjalani suspensi dua pertandingan, pemain asal Prancis ini langsung kembali ke performa terbaiknya, melayang di atas Scalvini dan Koopmeiners untuk mengarahkan sundulannya melewati Musso dari sepak sudut yang dikirimkan oleh Florenzi!

Saat memasuki babak kedua, Atalanta tancap gas dan kembali memimpin lewat gol kedua Lookman saat babak kedua baru berjalan 10 menit dan merubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Bola meluncur dengan baik untuk De Ketelaere, yang menggiring menuju garis gawang sebelum melepas umpan silang berbahaya ke tepi kotak enam yard. Baik Florenzi maupun Hernandez tidak mengikuti lari Lookman, yang muncul dan mengirimkan tembakan pertamanya ke atas gawang!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Seakan Atalanta sudah pasti akan menang saat laga memasuki 20 menit terakhir, namun pelatih AC Milan memasukkan Luka Jovic, dan hanya dalam waktu 8 menit sejak masuk lapangan ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tamu!

Pulisic mendapatkan bola di sayap kiri dan menarik tiga bek lawan mendekat ke arahnya sebelum menemukan cukup ruang untuk mengirimkan umpan silang. Umpan rendah tersebut melewati Giroud dan Reijnders di pinggir kotak enam yard, tetapi Jovic hadir tepat waktu untuk menepis tembakannya ke dalam gawang yang kosong!

Pertandingan semakin panas saat Calabria diusir dari lapangan di menit-menit akhir pertandingan! Miranchuk berusaha masuk dari kiri di lini tengah di depan Calabria, yang meluncur dalam upaya untuk merebut kembali bola.

Kapten Milan justru menghentam lawan dan mendapatkan kartu kuning kedua, yang membuatnya dikeluarkan dari lapangan! Milan harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain!

Saat memasuki masa injury time, Luka Jovic menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah berkat gol telatnya di menit 90+5 dan merubah papan skor menjadi 3-2.

Koopmeiners mengirim umpan ke dalam kotak penalti untuk Miranchuk, yang menerima bola dengan sepakan indah sebelum memainkannya ke arah Muriel. Penyerang pengganti tersebut cukup melakukan usaha untuk mempertahankan kepemilikan sebelum mengoperkan bola dengan tumitnya melewati Maignan!